1000 SMA Terbaik di Indonesia Versi LTMPT, Salah Satunya SMAN 1 Praya Lombok Tengah

Lombok Tengah - Reportase7.com

SMAN 1 Praya adalah satu-satunya sekolah di Kabupaten Lombok Tengah yang masuk dalam Top 1000 Nilai UTBK Tertinggi tahun 2023. Pada predikat nasional ini, SMAN 1 Praya berada di posisi 835 dengan urutan provinsi ke-5.

Atas prestasi masuk dalam Top 1000 sekolah se-Indonesia berdasarkan Nilai UTBK versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). SMAN 1 Praya menerima penghargaan pada ajang Anugrah Istimewa Sekolah (AISO) 2024 yang diselenggarakan Dinas Dikbud NTB saat malam puncak Hardiknas bertempat di Halaman SMAN 1 Sembalun, (Sabtu, 4/5/24).

Kepala SMAN 1 Praya Kadian, S. Pd., M.A.P, melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Didik Ery Resdiyanto saat dikonfirmasi media reportase7 (Sabtu, 11/05/2024), mengatakan tahun 2024 menjadi tahun kedua untuk SMAN 1 Praya mendapat penghargaan AISO, sebelumnya tahun 2023 mendapat 2 penghargaan AISO.

"Tahun ini adalah tahun kedua sekolah kami menerima penghargaan AISO dari Dinas Dikbud NTB, kalau di tahun kemarin sekolah mendapat dua penghargaan, dan tahun ini mendapat satu penghargaan dengan kategori masuk dalam Top 1000 sekolah di Indonesia berdasarkan Nilai UTBK dan berada di peringkat ke lima NTB setelah SMAN 1 Sumbawa Besar, "ujar Didik.

Didik juga menguraikan langkah langkah sekolah sehingga berhasil masuk Top 1000 sekolah terbaik, sebelumnya SMAN 1 Prata berada di urutan 915.

"Hasil yang didapatkan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu dan ini juga merupakan sebuah prestasi yang membanggakan untuk SMA Negeri 1 Praya," pungkasnya.

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M. Pd, mengucapkan selamat kepada SMAN 1 Praya yang berhasil kembali masuk dalam Top 1000 sekolah terbaik berdasarkan Nilai UTBK dari LTMPT, semoga penghargaan ini juga diikuti oleh sekolah lain yang ada di NTB.

Pewarta: Fit
Editor: R7 - 01