(Foto: Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, saat merespon aduan masyarakat)


Mataram - Reportase7.com

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB menerima aduan masyarakat terkait jalur zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA di Kota Mataram.

Hingga Jum'at, (14/7/2023) masih ada calon siswa yang belum mendapat sekolah setelah pengumuman seleksi PPDB.

Dinas Dikbud belum mengumumkan beberapa siswa ini, karena pihaknya masih meninggu izin dari Kemendikbudristek, yakni penambahan ruang kelas maupun penambahan jumlah siswa yang diterima.

Kepala Dinas Dikbud NTB, H. Aidy Furqan, M. Pd, menyampaikan, hal tersebut dilakukan pihaknya agar semua anak bisa diterima sekolah.

Aidy mengungkapkan, prinsipnya, masyarakat sedang kami usahakan cara untuk bisa anaknya semua sekolah. Yang masih ramai ini Kota Mataram saja, yang lain sudah selesai, sehingga saya tunda dulu beberapa pengumuman di Kota Mataram, Jumaat, (14/7/2023).

"Satu dua hari ini kami bereskan dulu, mudah-mudahan responsnya bagus dari Kementerian. Tadi juga sudah melalui telepon, cuma kami juga perlukan secara tertulisnya, karena menjadi acuan kami nanti," imbuhnya.

Aidy memastikan, Senin, (17 Juli 2023), semua prosesnya telah selesai dan akan diumumkan sore harinya.

"Mudah-mudahan bisa Senin ya, Senin sore. Sehingga bagi teman-teman masyarakat yang belum mendapat kesempatan secara langsung diumumkan kemarin, kami beri kesempatan lagi untuk mendaftar. Yang penting masih dalam suasana PPDB," jelasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01