Dukung Pemilu Damai, Panitia Rakernas BEM SI Ajak Mahasiswa Jaga Adab Politik

 Mataram - Reportase 7
Panitia Rapat Kerja Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Rakernas BEM SI) di Mataram mendukung terwujudnya pemilu damai 2024.

Dukungan ini ditegaskan ketua panitia Rakernas BEM SI ke XVI Lalu Wahyu Alam pada Minggu 29 Oktober 2023.

Menurut Lalu Wahyu, penegasan ini menjadi salah satu bentuk ketegasan Mahasiswa dalam mendukung terwujudnya pemilu damai 2024.

"Ini merupakan salah satu bentuk bahwa mahasiswa memang mendukung pemilu damai di tahun 2024," ujarnya.

Lalu Wahyu berpesan kepada para mahasiswa agar menjadi pelopor di masyarakat dalam menciptakan pemilu damai dan sportif.

Ia pun mengingatkan kepada para mahasiswa agar tetap menjaga adab politik. Meski berbeda pilihan, namun tidak saling menjatuhkan antara mahasiswa satu dengan mahasiswa lainnya.

"Ini salah satu kampanye mahasiswa untuk masyarakat umum dalam hal sama-sama menjaga pemilu yang damai tenang dan sportif, kalaupun kita (mahasiswa) di salah satu paslon maka berkampanye dengan beradab tanpa harus menjatuhkan pasangan lain," terang Ketua Panitia Rakernas BEM SI di Mataram Lalu Wahyu.

Untuk diketahui bahwa Rakernas BEM SI ke XVI tahun 2023 berlangsung di Mataram. Rapat Kerja Nasional atau rakernas ini diikuti oleh aliansi BEM SI.

Dalam rakernas BEM SI ini, panitia melaksanakan berbagai kegiatan seperti seminar nasional dan fieldtrip atau wisata pendidikan.

Pewarta: Hadi
Editor: R7-02