(Foto: Pasha Mozza Suzetta Siswi MAN 2 Mataram yang sukses mengukir prestasi membanggakan pada ajang Youth Innovation Forum)


Mataram - Reportase7.com

Salah satu siswa MAN 2 Mataram mengukir prestasi di ajang internasional. Bernama Pasha Mozza Suzetta atau yang akrab disapa Mozza.

Saat ini Mozza duduk di kelas XI IPA 2 MAN 2 Mataram. Mozza juga siswa yang aktif di Madrasah English Club (MEC) di MAN 2 Mataram. MEC merupakan salah satu organisasi ekstrakurikuler dari 30 ekstrakurikuler yang ada di MAN 2 Mataram.

Anggota MEC lainnya yang juga berasal dari MAN 2 Mataram juga banyak berprestasi  di forum internasional seperti Turki, New York, Malaysia, Filipina, Liverpool, Dubai dan lainnya.

MEC adalah salah satu ekstrakulikuler andalan Man 2 Mataram karena banyak melahirkan debater-debater Internasional yang sudah memiliki sepak terjang yang tinggi di ajang-ajang besar. Yang spektakuler yaitu ketika para anggota MEC berhasil meraih 13 medali, 6 emas dan 7 perak di Filipina di ajang Debat Internasional 2018 lalu.

Ajang yang diikuti Mozza adalah ajang Youth Innovation Forum atau YIF di tiga negara, yaitu, Malaysia, Singapura dan Thailand. Dalam ajang Youth Innovation Forum atau YIF Mozza memiliki sejumlah agenda, yaitu SDGs Idea Innovation Presentation, International Seminar, Awarding Session, dan akan mengeksplorasi tiga negara tujuan. (12/07/2023)

Mozza memang sangat menginginkan bisa berpartisipasi di ajang bergengsi ini. Alasannya di samping untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris dan memiliki teman-teman lintas negara, Mozza juga berencana ingin melanjutkan kuliah di luar negeri.

Event Youth Innovation Forum atau YIF diselenggarakan oleh Global Youth Action yang memiliki segudang program termasuk beasiswa untuk generasi milenial seluruh dunia.

Peserta YIF ini diikuti oleh 100 orang siswa yang berasal dari seluruh wilayah nusantara. Kegiatan direncanakan akan diselenggarakan pada 3-8 Agustus yang mencakup ketiga negara tujuan.

Kepala MAN 2 Mataram, Drs. H. Lalu Syauki MS, M. Pd., mengungkapkan rasa bangga dan gembiranya.

“Alhamdulillah, selamat kepada ananda Pasha Mozza Suzetta atas raihan prestasi Internasionalnya."

Dengan ikutnya ananda di ajang bergengsi ini semakin menambah deretan prestasi siswa MAN 2 Mataram lainnya di ajang dunia.

"Terima kasih kepada Pembina, pelatih dan warga madrasah atas dukungan yang diberikan kepada ananda Mozza,” ungkap Syauki.

Syauki berharap di kegiatan YIF nanti, Mozza mampu menunjukkan prestasi yang lebih brilian. Sebagai satu-satunya wakil madrasah di NTB, agar menjadi motivasi bagi siswa madrasah lainnya untuk berprestasi.

“Anak madrasah saat ini sudah bisa disejajarkan dengan anak yang sekolahnya di sekolah umum. Bahkan prestasi anak madrasah mampu melampaui mereka yang sekolah di umum,” imbuh Syauki.

Dengan prestasi yang diraih Mozza ke ajang dunia, semakin menambah track record siswa MAN 2 Mataram sebagai madrasah unggulan di Indonesia.

“Madrasah yang mandiri, menginspirasi dan mendunia. Selamat ya ananda Pasha Mozza Suzetta semoga semakin sukses,” tutup Syauki.

Disamping itu, MAN 2 Mataram terpilih sebagai 10 pilot project Nasional untuk pengembangan program keagamaan.

Target kedepan, MAN 2 Mataram eksis di bidang science bahasa maupun dibidang keagamaan.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01