(Foto: Pelaksanaan kegiatan pengajian umum di Lokasi Majelis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben Lombok Timur yang di hadiri oleh  Habib Ismail bin Muhammad Al-Habsyi)


Lombok Timur - Reportase7.com

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Majlis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben-Lombok Timur gelar pengajian yang ikuti oleh seluruh jama'ah. Kegiatan pengajian umum ini merupakan bagian dari kecintaan kepada Al-Qur'an serta Sunnah Rasulullah Saw.

Sebelum mengawali pengajian para jamaah serentak melantunkan sholawat Maulid Dhiya'ul Lami yang membuat suasana menjadi sakral. (04/06/2023)

Habib Muhammad bin Ahmad Al-Habsyi  menjadi memimpin Maulid Dhiya'ul Lami sangat bersemangat melihat jama'ah mengikuti lantunan yang di bawakannya. Selanjutnya para majelis membacakan shalawat Humaid Al-Mihram.

"Bila kita mempunyai hajat yang mencakup kepentingan dunia atau akhirat, maka mintalah kepada Allah melalui pembacaan maulid, karena doa maulid sudah bisa menjawab kebutuhan yang kita minta," tutur Datu Shalawat Lombok yang sekaligus Ketua Dewan Pembina Majlis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben, Lombok timur.

Ia juga mengingatkan jangan sampai rumah kita ataupun majlis dimana kita mengabdi tidak pernah digunakan untuk pembacaan maulid. Hal yang sangat penting untuk selalu di amalkan di setiap tempat dan waktu.

"Minimal sebulan sekali rumah kita digunakan untuk membaca maulid, apalagi pembacaan maulid kali ini guna mengawali kegiatan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila," pungkas Datu Shalawat Lombok.

Kegiatan maulid di akhiri dengan pembacaan doa maulid dan

Selanjutnya kegiatan pengajian umum dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila yang disampaikan oleh Habib Muhammad bin Ahmad Al-Habsyi (Khodimul Majlis Dakwah Pemuda Islam Malang-Jawa Timur) dan Tahlil serta doa oleh Tuan Guru Muhammad Rifki Farabi, Lc.


Acara ini dimeriahkan dengan gambus yang dimainkan oleh Dr. TGH. Sholah Sukarnawadi, Lc., MA, serta dikawal oleh LSM GARUDA INDONESIA demi terciptanya kenyamanan dan ketertiban dalam melaksanakan rangkaian kegiatan yang di adakan oleh majelis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben, Lombok Timur.

Pada kesempat itu KASDIM 1615 Lombok Timur Mayor Infantri H. Sarbini juga menyampaikan sambutan serta petuah bahwa, Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dirangkaikan dengan kegiatan pengajian umum yang diadakan oleh Majelis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben, Lombok Timur merupakan hal yang sangat mulya dan jarang di laksanakan oleh instansi-instansi pemerintah manapun.

"Kolaborasi ini semoga selalu terjalin dengan baik, Pancasila adalah pegangan untuk kita bernegara dan agama merupakan pegangan hidup kita dalam menggapi ridho Allah SWT," tandanya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01