Keluarga Besar NWDI Loteng Dorong Ummi Rohmi Maju NTB 1

Lombok Tengah - Reportase7.com

Segenap jajaran Pengurus Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) mulai dari Pengurus Daerah (PD), Pengurus Cabang (PC) hingga Badan Otonom (Banom NWDI) dari Muslimat, Pemuda, HIMMAH, Ikatan Guru, Ikatan Sarjana, Ikatan Pelajar, Satgas Hamzanwadi dan Koordinasi Santri NWDI Lombok Tengah mendorong Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NWDI Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., yang juga mantan Wakil Gubernur NTB 2018-2023 untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur NTB pada Pilkada 2024 yang akan digelar November mendatang.

Hal tersebut disampaikan lansung oleh segenap pengurus kepada Ummi Rohmi sapaan akrab mantan Wakil Gubernur NTB itu saat acara silaturrahmi pengurus yang diselenggarakan di Praya Lombok Tengah. (15/5/2024).

Menanggapi keinginan dari mayoritas pengurus NWDI Lombok Tengah tersebut, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengakui bahwa keinginan tersebut bukan hanya datang dari kader NWDI Lombok Tengah, tapi hampir se Pulau Lombok memiliki frekuensi yang sama.

"Dalam banyak silaturahim, Kader muslimin muslimat mengharapkan Ummi maju sebagai calon Gubernur NTB bukan no 2," ungkapnya.

"Setelah pulang Umrah, baru terbuka jalan dan peluang untuk mengamini aspirasi jamaah tersebut," kata Ummi Rohmi menambahkan.


Dijelaskannya, hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil, tergantung semangat dan kekompakan jamaah.

Sementara itu, Ketua Umum PD NWDI Lombok Tengah TGH Habib Ziadi Tohir menegaskan jika sesungguhnya di Lombok Tengah menginginkan agar Ummi Rohmi bisa melanjutkan program TGB yang dulu.

"Keluarga Besar NWDI Loteng berharap beliau dan pasangannya nanti untuk melanjutkan program TGB Maju Berdaya Saing yang sempat sepi hingar bingarnya 5 tahun  terakhir seperti Wisata Halal, Bumi Sejuta Sapi, dan yang lain," tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, tampak HM. Khairul Rizal dari PB NWDI, Jajaran PD NWDI sampai Pengurus Cabang, Para Tuan Guru, Pimpinan Ponpes hingga Badan Otonom (Banom NWDI) dari Muslimat, Pemuda, HIMMAH, Ikatan Guru, Ikatan Sarjana, Ikatan Pelajar, Satgas Hamzanwadi dan Koordinasi Santri NWDI Lombok Tengah.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01