Buka Seminar Rakyat Mandiri Inflasi Terkendali, Hj. Novi: Sangat Penting Guna Menciptakan Kestabilan Ekonomi Berkelanjutan

Sumbawa - Reportase7.com

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd, membuka Seminar Daerah Rakyat Mandiri Inflasi Terkendali Season 2. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Kamis, (07/12/2023).

Hadir juga pada Kegiatan tersebut Staff Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Sumbawa Serta OPD terkait.

Selain itu, yang hafir sebagai narasumber dalam kegiatan seminar tersebut yakni Elvi Suzan Zainuddin yang merupakan Owner Kanaria dan Fajrul Islami yang merupakan owner Unit Pembibitan Rakyat.

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany dalam menyampaikan bahwa, pentingnya pemahaman dan kesadaran tentang Inflasi. Hal ini sangat penting guna menciptakan kestabilan ekonomi yang berkelanjutan.

"Inflasi sebagai fenomena ekonomi dimana harga-harga barang dan jasa secara Umum naik yang dapat mengurangi Daya beli masyarakat," ujar Hj. Novi sapaan akrab wabup Sumbawa.


Kepala Desa sebagai perpanjangan tangan Pemerintah di masyarakat, memiliki peran penting dalam mengelola potensi-potensi yang dimiliki Desa guna menciptakan Desa yang Mandiri.

"Di Sumbawa sendiri, terdapat 41 Desa yang sudah Mandiri dan 79 maju di tahun 2023," terang Wabup Sumbawa.

"Maka Seminar ini juga mengajak masyarakat lebih mandiri dalam mengatur ekonomi sendiri. Tetapi, Hal ini juga percuma apabila tidak adanya campur tangan Pemerintah. Oleh karena itu perlu adanya Kolaborasi antara Pemerintah, Sektor swasta, dan masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01