(Foto: Kondisi jalan rusak yang menghubungkan dusun Sukajaya dengan Desa Sukamaju yang luput dari perhatian pemerintah)

Sumbawa - Reportase7.com

Masyarakat dusun Sukajaya, Desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk keluhkan kondisi jalan yang menghubungkan dusun Sukajaya dengan Desa Sukamaju. Dimana jalan tersebut sampai hari ini belum mendapatkan perhatian atau perbaikan dari pemerintah.

Kondisi jalan yang sangat tidak layak membuat masyarakat yang melaluinya rentan terjadi kecelakaan. Oleh karena itu masyarakat dusun Sukajaya meminta kepada pemerintah Kabupaten atau Dewan yang duduk di DPRD Kabupaten Sumbawa khususnya anggota Dewan yang berasal dari Kecamatan Lunyuk untuk memperbaiki jalan yang saat ini kondisinya sangat parah. (14/11/2023)

Berdasarkan penulusuran media Reportase7.com sejauh ini jalan yang hanya lebih kurang 1 km dari simpang Desa Sukamaju tersebut sering dikerjakan oleh masyarakat dusun Sukajaya secara swadaya. Minimnya perhatian pemerintah baik pemerintah Desa sampai pemerintah Kabupaten untuk dapat memperjuangkan infrastruktur yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat pedesaan khusunya masyarakat dusun Sukajaya.

Salah satu masyarakat dusun Sukajaya yang berhasil ditemui media ini mengatakan keluhannya terhadap kondisi jalan yang sangat tidak layak dan belum mendapatkan perhatian perbaikan dari pemerintah.

"Padahal kalau kita liat ada 3 anggota Dewan dari Kecamatan Lunyuk yang saat ini duduk manis di DPRD Kabupaten Sumbawa, namun mereka masa bodoh dengan kondisi jalan ini," ujar salah satu masyarakat dusun Sukajaya saat di wawancara.

Ia juga mengatakan sering kali jalan dan jembatan yang menghubungkan dusun Sukajaya dengan Desa Lunyuk Ode menjadi objek jualan politik para caleg demi merebut simpati masyarakat.

Karenanya masyarakat dusun Sukajaya harus jeli dalam menentukan suara kepada pada pileg 2024 nanti. Jangan sampai produk politik-politik seperti  (kebohongan lama) para caleg terulang kembali demi melenggangkan sahwat politiknya.

"Sudah puluhan tahun jalan ini belum dapat di perbaiki, kurang lebih hanya 1 km saja. Anggota Dewan dari Lunyuk selama ini kemana, apakah mereka buta semuanya melihat kondisi jalan seperti ini,?" tanya dan juga geram masyarakat dusun Sukajaya.

Masyarakat sudah sangat muak dengan janji-janji para anggota Dewan yang hanya membawa angin segar. Namun realisasinya nol besar di masyarakat. Sampai saat ini bukan saja jalan yang ada di dusun Sukajaya, masih banyak kondisi jalan yang juga lebih parah belum mendapatkan perhatian dari pemerintah.


"Kemana dana aspirasi rakyat alias Pokok Pokiran (Pokir) yang Dewan janjikan untuk konstituen, sama sekali tidak nampak secara maksimal di tengah-tengah masyarakat, padahal sudah beberapa Priode mereka duduk dengan fasilitas yang di sediakan oleh negara menjadi perwakilan rakyat di pemerintah untuk kemajuan rakyat," tandasnya.

Dari kondisi infrastruktur yang memprihatinkan, masyarakat dusun Sukajaya berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang kondisinya saat ini sangat parah dan meminta kepada para dewan dari Kecamatan Lunyuk serta caleg, stop jualan politik menipu masyarakat. Segera mengambil tindakan untuk memperbaiki kondisi jalan masyarakat karena itu yang di butuhkan oleh masyarakat, bukan janji manis.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01