PW SEMMI NTB Dukung Pemilu Damai 2024
PW SEMMI NTB Saat Ikrar Dukung Pemilu 2024 Damai pada Minggu 19 November 2023 di Asrama Haji NTB

 Mataram - Reportase 7
Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Nusa Tenggara Barat (PW SEMMI NTB) mendukung pemilu damai 2024.

Dukungan pemilu damai 2024 menjadi ikrar PW SEMMI NTB yang ditegaskan pada Minggu 19 November 2023 di Mataram.

"Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Nusa Tenggara Barat mendukung pemilu damai 2024 yang aman, integritas, jujur dan terpercaya serta menolak politik identitas" demikian ikrar bersama SEMMI NTB.

Ketua PW SEMMI NTB, Uswatun Hasanah, mengatakan pemuda-pemudi SEMMI NTB mendukung suksesnya pemilu 2024.

Karena menurutnya, pemuda-pemudi SEMMI NTB bisa menjadi pelopor pemilu 2024.

"Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia khususnya NTB itu mendukung pemilu damai, selalu mengedepankan demokrasi," tuturnya.

Banner Dukung Pemilu 2024 Damai

Ia menegaskan dukungan PW SEMMI NTB untuk suksesnya pemilu 2024 bakal dilakukan dengan sosialisasi.

"Ke depan kita akan terus (sosialisasi) seperti dengan dialog publik," terangnya di sela kegiatan acara penutupan Rakornas SEMMI 2023.

Sebagaimana diketahui bahwa Pengurus Besar SEMMI menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Asrama Haji NTB di Mataram. Agenda rakornas dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 20 November 2023.

Dalam pembukaan, Rakornas SEMMI ini dihadiri video typing oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Presiden LT Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Wali Kota Mataram Mohan Roliskana, Polda NTB, dan elemen Forkopimda Mataram.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra menyampaikan SEMMI akan menjadi garda terdepan menjaga Pancasila.

PB SEMMI juga akan mengajak Milenial dan Gen Z ke Tempat Pemungutan Suara, dengan slogan Ayo ke TPS, agar pemilih pemula ini tidak golput dan menggunakan haknya di Pemilu 2024.

Pewarta: Hadi
Editor: R7-02