Parmusi NTB Ajak Dai Sebarkan Dakwah Pemilu Damai

Mataram - Reportase 7
Para Dai Persaudaraan Muslimin Indonesia Nusa Tenggara Barat (Parmusi NTB) diajak menyebarkan dakwah pemilu damai.

Ajakan dakwah pemilu damai ini ditegaskan Pengurus Wilayah Parmusi NTB, H. Muhammad, di Mataram, Jumat 22 September 2023.

"Saya kepada seluruh anggota Parmusi bersama Ustadz-ustadz Insyaallah menjaga Pemilu ini dengan baik," ujarnya usai deklarasi Parmusi NTB mendukung terwujudnya pemilu damai 2024.

Dalam deklarasi ini, Parmusi NTB menegaskan menolak politik identitas dan menjadi pemilih cerdas serta tidak golput atau golongan putih.

H. Muhammad mengatakan deklarasi ini menjadi komitmen Dai Parmusi NTB dalam mendukung suksesnya penyelenggaran Pemilu tahun 2024.

"Mari kita menjaga pelaksaan Pemilu agar sukses damai lancar," ujar H. Muhammad.

H. Muhammad berpesan kepada peserta pemilu agar melakukan kampanye positif. Karena menurutnya, kampanye negatif bukan hanya berdampak buruk bagi peserta saja, melainkan bisa berdampak bagi kelancaran proses pemilu.

"Bagi peserta yang punya kepentingan pemilu hindari kampanye-kampanye yang sifatnya agama ras suku, karena itu menimbulkan keributan, kalo Pemilu gagal maka gagallah negara ini maka Saya tegaskan kewajiban kita semua untuk mensukseskan pemilu," pungkas H. Muhammad.

Pewarta: Hadi
Editor: R7-02