(Foto: Ketua Panwascam Kecamatan Utan Ratna, S. Pt, dan anggota bersama Kapolsek Utan IPTU M. Yusuf, saat menyambangi Kantor Polsek Utan guna mengadakan rapat koordinasi terkait persiapan pemilu serentak 2024)


Sumbawa – Reportase7.com

Panwascam Kecamatan Utan menggelar Rapat koordinasi dengan Polsek Kecamatan Utan terkait persiapan Pemilu serentak tahun 2024. Demi menjamin terselenggaranya pemilu aman, tenteram dan damai ketua Panwascam Kecamatan Utan Ratna, S. Pt, bersama  anggota menyambangi Polsek Utan pada Selasa, (19/09/2023).

Kapolsek Utan IPTU M. Yusuf menerima dengan antusias Panwascam Kecamatan Utan dalam rangka gelar rapat koordinasi bersama  untuk menciptakan pemilu damai dan aman di wilayah Kecamatan Utan khususnya. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Utan IPTU M. Yusuf.

Adapun hal hal yang disampaikan dalam rapat tersebut mengenai berbagai macam yang menjadi persiapan pemilu nantinya terutama yang berkaitan dengan DPK (Daftar Pemilih Khusus) karena DPK ini sudah memiliki E-KTP tapi tidak terdaftar di DPT.

Ketua Panwascam Kecamatan Utan Yang lebi akrab disapa Ratna tersebut meminta dukungan langsung kepada Polsek Utan untuk tetap berkoordinasi dengan fihaknya.

"Karena kami hanya bertiga dan dibantu oleh pengawas 9 dari Desa, jumlah kami sedikit sekali maka dari itulah kami mohon bantuan dan dukungan dari pihak kepolisian untuk ikut patroli menjaga ketertiban," tegasnya.

Kapolsek Utan Bapak IPTU M. Yusuf juga menegaskan kepada Ketua Panwascam Utan agar nantinya sebelum pelaksanan pemilu pihaknya harus menerima data-data dan sebagainya yang berkaitan dengan pemilu, serta nomor Hp para anggota panwascam agar mudah berkomunikasi setiap waktu.

"Untuk di ketahui rapat koordinasi ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Panwascam dan Pihak kepolisian untuk mengamankan proses pemilihan umum secara aman tentram dan damai," pungkasnya.

Pewarta: Mulyadi
Editor:
R7 - 01