(Foto: Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc, bersama Kadis Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, saat menghadiri Dies Natalis ke-4 SMA Negeri 11 Mataram)


Mataram - Reportase7.com
 
Dalam Rangka Dies Natalis ke-4 SMAN 11 Mataram menggelar serangkaian kegiatan dengan mengusung tema "Anta Harsa Baswara, bersukacita dan bersinar", di halaman Sekolah SMAN 11 Mataram, Sabtu, (19/08/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, tentunya untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 11 Mataram.

Kepala SMAN 11 Mataram Drs. H. Arofik, MM, menyampaikan kegiatan HUT ini juga sebagai rangkaian kegiatan Dirgahayu RI ke78.

Dikatakan A. Rofik kegiatan ini disebut 4in one yakni empat kegiatan yang dirangkaikan dalam satu kegiatan, dianataranya perayaan hari 17 Agustus atau Dirgahayu RI, HUT SMANSASA yaitu satu SMA yang ke4, kegiatan Sabtu Budaya, dan sebagai ajang promosi kepada masyarakaat.

Dalam ajang promosi sekolah ini kepada masyarakat Rofik mengajak para siswa jalan santai, melibatkan UMKM yang disekitar untuk bazar, lomba layang-layang oleh anak-anak sekitarnya agar mereka tahu bahwa ada SMAN 11 Mataram sehingga animo masyarakat tidak berpatokan hanya pada sekolah favorit.

"Kami sudah pernah bertemu dengan Lurah, Kepala Lingkungan, Ketua Karang Taruna setempat alasan mereka tidak memilih SMAN 11 Mataram dikarenakan kurang lengkapnya sarpras (sarana dan prasarana) sekolah", tuturnya.

Hal ini juga sudah disampaikan ke Gubernur NTB dan Kadis Dikbud NTB saat menghadiri acara perayaan HUT sekolah ini agar didukung kelengkapan sarpras dan penambahan RKB.

Lalu sekolah berupaya melakukan proses pembelajaran dengan baik, seperti kegiatan belajar, imtaq sekolah, dan adanya gerakan literasi siswa agar tersiar kepada masyarakat setempat.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas perjalanan sekolah yang telah mencapai usia ke-4 tahun dan mengungkapkan rasa optimisme akan kemajuan SMAN 11 Mataram di masa yang akan datang.

Dalam memotivasi siswa sekolah ini Rofik selalu memberikan dukungan bahwa kesuksesan itu bukan hanya milik anak yang bersekolah di tempat favorit, tetapi milik semua anak-anak yang ingin sukses dan belajar sungguh-sungguh, pesannya.

Kepala Cabang Dinas Lombok Barat Muhajidin, MM, ditemui terpisah menambahkan akan terus memberi dukungan agar pembangunan sekolah ini semakin meningkat, baik dalam hal materi maupun fisik.

"Kami dari pihak cabang dinas juga akan terus membantu dan beri dukungan untuk pembangunan sekolah ini, agar semakin dikenal masyarakat dan menjadi lebih maju," ungkapnya.

Sementara Gubernur NTB Bang Zul dalam sambutannya mengatakan betapa istimewanya keberadaan SMAN 11 Mataram hal itu ditandai dengan adanya pohon durian yang berada tepat di depan ruang guru SMAN 11 Mataram, pohon durian yang sedang berkembang dan akan segera merekah dan dapat dipetik buahnya, itulah perumpaan SMAN 11 Mataram.


HUT ini dimeriahkan oleh beberapa pertunjukan seni dari siswa siswi seperti seni budaya, lomba balap karung, pertunjukan layang-layang, pameran karya siswa baik itu puisi, bernyanyi, presean, teater, pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga sekolah dan masyarakat serta pemotongan tumpeng.

Kegiatan ini tujuannya tidak hanya untuk merayakan prestasi sekolah, tetapi juga dapat menginspirasi siswa untuk terus bermimpi dan berusaha mencapai impian mereka.

SMAN 11 Mataram telah mencetak berbagai prestasi gemilang dalam empat tahun terakhir ini. Prestasi akademis, olahraga, dan seni telah menjadi bukti nyata komitmen sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang stimulatif dan mendukung perkembangan potensi siswa.

Hadir dalam HUT sekolah ini Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Kadis Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, KCD Lobar Muhajidin dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01