(Foto: Sebanyak 25 orang dari Grup Korea Academy Orchestra yang mengunjungi MAN 2 Mataram)


Mataram - Reportase7.com

MAN 2 Mataram kedatangan tamu istimewa, Jumaat, (04/08/2023) yakni Klub bahasa Korea (Manda Korean Club) dikunjungi Korea Academy Orchestra.

Korea Academy Orchestra merupakan akademi musik khusus orkestra dari Korea Selatan yang berjumlah 25 orang ini langsung dari Korea menuju MAN 2 Mataram.

Grup Korea Academy Orchestra akan melakukan performance dengan membawakan tujuh buah lagu, salah satunya adalah lagu berbahasa Sasak yaitu Kadal Nongak.

Kedatangan grup Orchestra ini disambut gembira oleh Kepala MAN 2 Mataram, Drs. H. Lalu Syauki, MS, M. Pd. 

Syauki menyatakan antusiasme yang tinggi atas kedatangan rombongan grup orkestra atau Korea Academy Orchestra yang luar biasa ini.

Ia berharap semoga ini merupakan awal yang baik bagi kemajuan MAN 2 Mataram secara umum dan juga Manda Korean Club khususnya.

Selain Korea Academy Orchestra, terdapat 40 orang siswa dari LPK Bunda Inggun Sigerongan Lingsar khusus bahasa Korea juga mengunjungi Madrasah ini.

Herman sebagai ketua rombongan menerangkan Ke-40 orang siswa itu tengah mempersiapkan diri untuk bekerja di Korea Selatan dalam waktu dekat.

Sementara, ketua rombongan Korea Academy Orchestra Mr. Daniel Lee menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada MAN 2 Mataram dan Manda Korean Club khususnya. Karena telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkunjung dan melakukan pertunjukan di MAN 2 Mataram.

Mr. Lee menjelaskan bahwa tujuan utama mereka berkunjung ke Indonesia dalam hal ini Lombok memang ke Manda Korean Club.


"Sesuai janji Mr. Lee tahun lalu ketika menyaksikan Festival Budaya yang diadakan oleh Manda Korean Club atau MKC, ia berjanji akan membawa rombongannya ke MAN 2 Mataram," tuturnya.

Manda Korean Club merupakan satu-satunya klub bahasa Korea yang ada di Nusa Tenggara Barat bahkan di Indonesia Timur.

Manda Korean Club pada bulan Oktober nanti akan kembali mengadakan Festival Budaya Korea, yang akan menampilkan lomba bahasa dan budaya Korea.

Rombongan Korea Academy Orchestra ini adalah rombongan para pengajar musik orkestra dari Korea Selatan.

Pembina MKC, Siti Rahmi sangat senang klub binaannya dikunjungi oleh Korea Academy Orchestra ini, demikian juga dengan pelatih Gandi Seam.

"Ia berharap ini adalah merupakan langkah awal yang baik agar siswa yang tergabung di Manda Korean Club bisa memiliki kesempatan untuk bersekolah maupun kuliah di Korea Selatan," pungkasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01