(Foto: Bupati Sumbawa Drs H. Mahmud Abdullah, saat penyerahan SK kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja jabatan tenaga fungsional guru di halam kantor Bupati Sumbawa)


Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyerahkan SK kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja jabatan tenaga fungsional guru di halam kantor Bupati Sumbawa, dalam acara penyerahan SK tersebut turut hadir para Asisten, Staf Ahli, Kepala BKPSDM Tata Kostara, S. Sos, OPD terkait, Bank NTB, dan para P3K, Selasa (15/08/2023).

Bupati Sumbawa menyampaikan, penerimaan SK ini patut di syukuri. untuk di ketahui bersama bahwa Kabupaten Sumbawa saat ini masih kekurangan tenaga guru tentu dengan adanya formasi guru yang dibuka oleh pemerintah pusat kepada daerah akan menutupi kekurangan guru yang ada di daerah Kabupaten Sumbawa.

“Pengangkatan ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah daerah dalam implementasi dari 10 program unggulan, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang gemilang dan berkeadaban,” ungkap H. Mo, sapaan akrab Bupati Sumbawa.

Ia bersama Wakil Bupati Sumbawa akan terus berupaya agar serapan GTT pada penerimaan PPPK terus bertambah, sehingga kebutuhan daerah terhadap tenaga guru tercukupi.

"Kepada para 945 guru yang telah menerima SK PPPK, Bupati berharap, agar tetap konsisten dan istiqomah memegang teguh nilai-nilai luhur, yang membuat profesi guru begitu mulia, yakni nilai integritas, profesionalitas dan keteladanan. Tetaplah menjadi panutan bagi para siswa dan orang tua wali murid," pesannya.

Bupati juga menyampaikan agar tetap berinovasi dan terus bekerja untuk memberi manfaat baik untuk keluarga maupun masyarakat sekitar dalam meningkatkan Mutu pendidikan di dengan program pendidikan yang Merdeka dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa khususnya di kabupaten sumbawa.


"Tetap berinovasi dan terus bekerja memberikan manfaat yang baik untuk generasi yang akan datamg serta masyarakat sekitar dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas dengan program Merdeka Belajar," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala BKPSDM juga mengatakan, pada hari ini kita menyaksikan secara bersama-sama penyerahan SK guru sebanyak 945 yang terdiri dari Guru TK 13 orang, Guru SD 636 orang, Guru SMP 296 orang.

Kepala BKPSDM berharap kepada P3K yang telah menerima SK harus melaksanakan tugas dengan baik penuh dedikasi seperti apa yang diharapkan oleh Bupati Sumbawa.

"jadilah sosok guru yang bisa menjadi teladan dalam mendidik anak-anaknya serta bisa mengembangkan inovasi-inovasi yang ada di sekolahnya," terangnya.

Pewarta: Mulyadi
Editor: R7 - 01