(Foto: Kepala SMA Negeri 10 Mataram M. Furkan, S. Pd., M. Pd, saat mengadakan Rapat Kerja Sekolah jelang tahun ajaran Baru)


Mataram - Reportase7.com

Untuk mulai kegiatan belajar mengajar tahun 2023-2024 SMA Negeri 10 Mataram, melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Sekolah selama 2 hari yakni Selasa-Rabu. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Mataram, M. Furkan, S. Pd, saat ditemui media diruang kerjanya Rabu (12/07/2023).

Menurutnya, kegiatan Raker ini sudah diprogramkan setiap tahun ajaran baru disekolah, mulai dari kegiatan intern sekolah, termasuk juga peningkatan guru dan pegawai.

"Tujuan dari pelaksanaan raker ini adalah untuk pembahasan kembali atau mengevaluasi kembali mengenai apa yang sudah diprogramkan ditahun ajaran 2022/2023," jelas Furkan.

Raker ini juga merupakan suatu pertemuan antara guru dan pegawai secara keseluruhan untuk memberikan motivasi dan bimbingan sehingga nanti tahun ajaran baru ini bisa lebij meningkatkan lagi kinerjanya, baik itu akademik maupun non akademik.

Selain itu, raker ini untuk mendalami dan memperkenalkan kurikulum terbaru yaitu kurikulum merdeka agar terlaksana dengan baik dan menambah nuansa pada siswa.

Dijelaskan dari hasil evaluasi tersebut barulah disusun program baru yang belum dilaksanakan di sekolah.

Sementara itu, ketua Panitia Raker SMA Negeri 10 Mataram Johariah, S. Pd, menjelaskan tujuan pelaksanaan raker tersebut agar dapat mencapai kesepakatan bersama untuk program selama setahun kedepan.


"Disini kita merancang apa yang akan dilakukan sekolah dalam setahun kedepan untuk kemajuan SMAN 10 Mataram, tentunya dari semua bidang," ungkap Ummi Johariah panggilan akrabnya.

Kegiatan ini juga digabungkan dengan adanya workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Karena sekolah memilih untuk mandiri berubah.

"Ada dua narasumber yang hadir dalam rapat ini yaitu Koordinator pengawas SMA/SMK dan salah satunya dari SMAN 9 Mataram Ardiansyah, S. Pd., M. Pd," ujarnya.

"Untuk pelaksanaan kurikulum merdeka akan dilaksanakan di kelas X dan kelas XI, lalu untuk di kelas XII masih menggunakan kurikulum K13," pungkasnya.

Pelaksanaan Raker tahun 2023 ini juga bertujuan untuk menentukan dan menetapkan rencana kerja anggaran sekolah tahun ajaran 2023-2024.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01