(Foto: Mutiara Febriani Siswi MAN 2 Mataram yang sukses meraih juara pada ajang event Internasional LIMOFF dan Karate Nasional)


Mataram - Reportase7.com

Man 2 Mataram kembali mengukir prestasi di event nasional dan internasional, kini salah satu siswanya Mutiara Febriani.

Saat ini Mutia panggilan akrab teman-temannya duduk di kelas XI IPA 4 di MAN 2 Mataram. Mutiara Febriani ini memang selain sebagai pelajar ia juga merupakan seorang model.

Prestasi yang diukir Mutia baru-baru ini adalah menjadi Runner Up Putri Pariwisata Kategori C untuk siswa SMA di ajang LIMOFF, Minggu, (9/7/2023).

Lombok International Modest Fashion Festival (Limoff) adalah festival fashion show taraf Internasional yang di selenggarakan Dekranasda NTB di hotel Merumatta Senggigi Lombok pada 6-9 Juli pekan lalu.

Di event LIMOFF ini, dihadiri oleh ratusan desainer internasional dan juga model nasional dan internasional dari puluhan negara Asia dan Eropa, seperti Natacha Van Cambodia, D ave Ocampo Philipines, Ha YDen NG Singapore dan lain-lain.

LIMOFF bertujuan untuk mempromosikan wilayah pariwisata dan kearifan lokal termasuk kriya NTB melalui dunia fashion agar dikenal masyarakat dunia.

Di event ini, Mutia juga tidak ketinggalan untuk mengikutinya. Tak berselang lama setelah ajang LIMOFF, Mutia kembali meraih juara di tingkat Nasional.

Dalam olah raga bela diri Karate. Mutia berhasil meraih juara 1 di Kejuaraan Nasional Karate dalam ajang Bupati Cup 2 yang diselenggarakan oleh Pemda Lombok Tengah.

Menurutnya mencoba segala sesuatu itu merupakan tantangan tersendiri baginya. Bagaimana ia mengetahui dirinya mampu atau tidak jika tidak mencobanya.

Bila perlu ia ingin menaklukkan semua yang dia inginkan, karena Mutia ingin menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain nantinya, tutup Mutia.

Kepala MAN 2 Mataram Drs. H. Lalu Syauki merasa senang sekaligus bangga, karena salah satu anak didiknya berhasil meraih prestasi di ajang bergengsi LIMOFF dan National Festival Karate Championship 2023 Bupati Lombok Tengah Cup 2.

Menurut Syauki apa yang diraih oleh Mutia merupakan hasil dari usaha dan do'a dari orang tua, guru dan teman-temannya.

Syauki berharap, Mutia akan terus mengukir prestasi di event-event bergengsi lainnya.

Saat ini anak madrasah bisa menjadi apa saja, bisa menjadi siapa saja. Anak madrasah bisa menjadi sumber inspirasi bagi orang lain, pungkasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01