(Foto: Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah saat mengambil sumpah jabatan fungsional 457 guru lingkup Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa)


Sumbawa - Reportase7.com

Bertempat di Auditorium Universitas Samawa Bupati Sumbawa didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa melantik dan pengambilan sumpah atau janji pejabat fungsional guru di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa sebanyak 457 orang dari jenjang SD dan SMP se Kabupaten Sumbawa Kamis, (13/07/2023).

Bupati mengucapkan selamat kepada semua guru yang hari ini mengambil sumpah/janji jabatan fungsionalnya. Langkah ini menandai tahapan baru dalam perjalanan professional guru sebagai pendidik yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada generasi muda.

"Melalui sumpah jabatan ini saya juga mengingatkan kepada kita semua tentang tanggung jawab yang melekat pada profesi guru, saya berpesan kepada semua guru yang berdedikasi, inovatif, dan bersemangat. Berikan yang terbaik bagi peserta didik dan dorong mereka untuk mencapai potensi tertinggi ucap Bupati Sumbawa," ungkap Bupati Sumbawa.

Bupati juga berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa untuk terus memberikan dukungan yang maksimal kepada guru. Pastikan mereka memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk menjalankan tugas dengan efektif.


Jalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah dan Dinas Pendidikan untuk saling mendukung dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang pendidikan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah berkontribusi secara positif dalam mengembangkan potensi anak didik di kabupaten Sumbawa," ujar H. Mo, sapaan akrab Bupati Sumbawa.

H. Mo tak lupa berterima kasih kepada semua guru atas kerja keras, dedikasi, dan komitmen para guru yang selama ini dengan hati mendidik dan mencerdaskan tanpa mengenal lelah para putra putri bangsa, khususnya warga sumbawa.

"Selamat atas umpah jabatan ini semoga para guru semakin bersemangat dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada generasi muda," pungkas Bupati.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01