(Foto: Bupati Lombok Tengah HL. Fathul Bahri bersama tim Laskar Sasak yang berhasil pulangkan Ayatullah pemuda yang terlantar di jakarta)


Lombok Tengah - Reportase7.com

Seorang pemuda asal Desa Mekar Bersatu, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah NTB  ditemukan terlantar oleh Riza Afrizal Hasby Alumni Fakultas Hukum UNRAM asal Ampenan Kota Mataram yang menetap di Jakarta tepatnya di Masjid Al Madani Serpong Tanggerang.
Pemuda berusia 19 Tahun tersebut ternyata seorang Penghapal Al Quran yang di ajak oleh kerabat jauh tapi masih wilayah yang sama untuk menimba ilmu dan belajar di salah satu pondok pesantren di wilayah Jawa Barat.

Akan tetapi nasib berkata lain. Bukan ilmu dan Ijazah yang didapatkan oleh Ayyatullah, akan tetapi malah ditinggal tanpa berita oleh kerabatnya tersebut hingga pemuda ini tinggal dan menetap di Masjid Al Madani  Perumahan Puri Serpong 1 Tanggerang. (03/07/2023)

Kurang lebih 4 bulan Ayyatullah ini tinggal di Masjid Al Madani sebelum ditemukan oleh salah seorang anggota IKA UNRAM Jakarta Ford yang kemudian diumumkan di WhatsApp Group Alumni UNRAM.

Salah seorang anggota group yang juga anggota LASKAR SASAK Jabodetabek merespon dengan cepat informasi tersebut dengan menjemput pemuda yang di ketahui bernama  Ayyatullah di Tanggerang.

Tim Laskar Sasak Jabodetabek bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan Pemda Lombok Tengah dan direspon langsung oleh Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri dengan memulangkan pemuda tersebut.

Bupati Lombok Tengah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Laskar Sasak Jabodetabek yang selalu perduli kepada Masyarakat Lombok khususnya dan NTB secara umum dalam hal sosial dan kemanusiaan.

"Ini jadi pelajaran untuk kita agar tidak percaya walaupun keluarga sendiri untuk diajak pergi merantau jauh. Kita bisa belajar di wilayah kita karena banyak pondok pondok di Lombok Tengah," tandas Bupati.

Hingga berita ini diturunkan Ayyatullah sudah dapat  berkumpul dengan keluarga di Batukliang Lombok Tengah.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01