(Foto: Siswa siswi SMK Negeri 1 Dompu yang berprestasi di ajang LKS tingkat Provinsi bersama para guru)


Dompu - Reportase7.com

SMK Negeri 1 Dompu berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi. Prestasi gemilang tersebut ditorehkan oleh ENDAH KOMARIYAH LESTARI pada Mata Lomba Teknologi Informasi Sistem Administrasi Jaringan (IT Network System Admninistration).

Dalam meraih juara 1 ini tentunya banyak persiapan yang dilakukan sekolah ini sebelum pelaksanaan LKS Provinsi.

Kepala SMKN 1 Dompu Fathurrahman saat dikonfirmasi via WhatsApp membeberkan kiat-kiat dalam lomba yang diikuti sekolahnya tersebut. (14/06/2023)

"Persiapan LKS ini sudah dilakukan selama setahun, dengan cara memberikan bimbingan dan pemantapan soal LKS ditahun sebelumnya setelah jam pelajaran dibawah bimbingan guru pembimbingnya," ungkap Faturrahman.

Selain itu, siswa juga kita beri motivasi untuk meraih juara sehingga mereka belajar sendiri dalam menambah kompetensi mata lomba yang diikutinya.

Mendekati lomba di provinsi, latihan semakin di intens dilakukan siswa ini sehingga guru dan pembimbing selalu memberi suport dan semangat pada siswa yang ikut LKS ini, imbuhnya.

Dalam mengikuti persiapan nasional, siswanya dari sekarang diminta lakukan seperti langkah sebelumnya, yaitu bedah soal-soal nasional, selain dari bimbingan guru juga oleh expert di mata lomba LKS.

Memberikan motivasi untuk mengikuti lomba LKS tingkat asean, serta memberikan reward dari sekolah untuk siswa tersebut.

Terkait pelaksanaan PPDB, menghasilkan dampak yang positif terutama dari keberhasilan sekolah ini dalam meraih Juara 1 pada ajang LKS 2023, hal ini motivasi tersendiri untuk adik-adik kelas X dan XI.

Sebanyak 542 Pendaftar yang masuk, dengan rincian cek fisik 481 dan yang bermasalah saat pra pendaftaran sebanyak 62.

Total ini sudah melampaui jumlah kelas yang di butuhkan yaitu 416 siswa dengan 13 rombongan belajar, setiap rombongan belajar ada  32 siswa, tutupnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01