Lombok Barat - Reportase7

SMK Negeri 1 Batulayar menggelar acara Wisuda Alumni Angkatan XII  Tahun Ajaran 2022/2023 di Hotel Jayakarta Lombok Barat pada Sabtu (20/5/2023).

Wisuda ini dihadiri oleh Muhajidin, S.Pd.,M.M. selaku Kepala KCD Dikbud Lombok Barat – Mataram, Drs. H. Sabidin M.Pd selaku Ketua Komite SMKN 1 Batulayar, serta wali murid dari peserta didik alumni SMKN 1 Batulayar.

Kepala SMKN 1 Batulayar H. Bakiriyanto, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta didik tahun ajaran 2022/2023 yang telah menyeleseikan tugasnya dalam kegiatan belajar selama 3 tahun.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta didik yang telah mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik," ungkapnya.

Dari total 186 siswa kelas 12 yang purna terdapat 96 peserta didik yang sudah bekerja. Harapan saya agar menjadi orang yang sukses, bisa membanggakan kedua orang tua, dan membanggakan ibu guru sekolah.

"Alumni SMKN 1 angkatan XII sebanyak 186 di wisuda, 96 orang sudah bekerja. Karena alumni SMKN 1 Batulayar adalah orang-orang hebat, orang-orang yang sukses, jaga nama baikmu, jaga nama baik orang tuamu, dan jaga nama baik sekolahmu," Pesan Kepala Sekolah.

Acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda dilakukan perkelas, Kepala Sekolah mengalungkan Gordon kepada siswa didampingi Kepala kompetensi keahlian dan Wali kelas. Sebelum prosesi wisuda terlebih dahulu kepada siswa berprestasi baik di bidang akedemik maupun non akademik diberikan penghargaan dari sekolah berupa sertifikat.

Kepala KCD Dikbud Lombok Barat – Mataram, Muhajidin, mengucapkan selamat atas wisuda para peserta didik SMKN 1 Batulayar yang sudah tuntas belajar dalam tiga tahun. Bagi peserta didik yang telah lulus dapat mengejar kesuksesannya sesuai kompetensi yang dimiliki masing-masing. Ia berpesan kepada para alumni agar mengejar kesuksesan masa depan tanpa melupakan ridho orang tua dan ridho Guru SMKN 1 Batulayar.

"Alhamdulillah siswa kita di SMKN 1 Batulayar ini dari 186 yang wisuda itu 96 sudah terserap tenaga kerja, ini menjadi salah satu prestasi yang luar biasa. Kami berharap, bagi yang sudah menamatkan sekolah agar kelak bisa berbagi ilmu atau pengalaman untuk siswa lainnya." Ujarnya.

Ketua Komite smkn1 Batulayar, Drs  h. Sabidin, M.Pd mengaku bangga dengan prestasi SMKN 1 Batulayar. Dari 186 siswa ada 96 yang telah di terima bekerja di berbagai sektor pariwisata. Ini menjadi bukti bahwa lulusan SMKN 1 Batulayar siap bekerja dengan ketrampilan yang sudah dimiliki.

"Jadi dari 186 siswa SMKN 1 Batulayar yang kita lepas sekarang ini itu ada 96 yang telah diterima bekerja di sektor pariwisata seperti di beberapa hotel di wilayah Batulayar, mereka telah dibekali dengan skill jadi siap bekerja," ujarnya.

Ia berharap kepada alumni yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar juga menggunakan ketrampilan untuk bekerja. Karena menurutnya, di era sekarang itu kuliah sambil bekerja itu bisa dilakukan.

" Saya berharap agar yang mau kuliah juga bisa menggunakan ketrampilan mereka, istilahnya bekerja sambil kuliah." Pungkasnya.

Pewarta: Vira Lombok
Editor: R7-02