(Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd)


Mataram - Reportase7.com

Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB berencana akan menukar tempat sekolah antara SMAN 2 Gerung dengan SMKN 1 Gerung.

Ketika dikonfirmasi media, Kepala Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, M. Pd, mengatakan bahwa, akan merancang kembali rencana pertukaran tempat 2 Sekolah tersebut yang sempat mengalami beberapa beberapa kendala, Kamis (18/05/2023)

Rencana mengenai pertukaran tempat sekolah telah disiapkan pertengahan tahun lalu, tapi belum bisa terealisasi hingga saat ini dikarenakan sejumlah kendala.

"Kalau tahun lalu kami masih persiapan, dan juga belum ketemu dengan tokoh-tokoh, termasuk pemerintah daerah. SMAN 2 Gerung yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Gerung Utara, harus berpindah ke Jalan Penas XI Dasan Geres Gerung yang semulanya alamat SMKN 1 Gerung," ungkap Aidy.

Dikatakan Aidy, apabila dibiarkan SMAN 2 Gerung berada di lokasi saat ini, yang berdampingan dengan SMAN 1 Gerung dan MAN 1 Lombok Barat yang telah memiliki jumlah siswa cukup banyak, tentu akan berdampak buruk bagi kondisi SMAN 2 Gerung.

"Kami selalu berupaya agar SMAN 2 Gerung ini tidak tenggelam, dan akan memberikan pilihan kepada masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya," imbuhnya.

Dikbud NTB yakin bahwa SMAN 2 Gerung akan mampu mempertahankan eksistensi nya di wilayah tersebut.

"Kami akan menggelar pertemuan dengan Pemda Lombok Barat, dan akan dijadwalkan pekan depan. Untuk memulai tahapan rencana tukar tempat antara dua sekolah," tutup Aidy.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01