(Foto: Penerimaan penghargaan AISO 2023 dari Dikbud)


Mataram - Reportase7.com

Kabar bahagia menghampiri keluarga besar SMKN 2 Selong. Pasalnya, SMKN 2 Selong meraih penghargaan Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) 2023 Kategori SMK Gemilang Karya yakni SMK Negeri Teraktif.

Penghargaan AISO tersebut diterima langsung oleh Kepala SMKN 2 Selong, H. Sahlan,.S.Pd pada malam puncak AISO yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa, (02/05/2023), bertempat di Gelanggang Pemuda Olahraga, Mataram.

Kepala SMKN 2 Selong, H. Sahlan,.S.Pd mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada seluruh guru dan murid yang ada di SMKN 2 Selong tersebut.

Ketika dikonfirmasi media Sahlan mengatakan bahwa Program AISO ini sangat positif dan menginspirasi untuk sekolah-sekolah yang ada di Provinsi NTB.

"Program AISO Dikbud Provinsi NTB , sangat positif, karena bisa menjadi pemicu, dan dapat memotivasi dan menginspirasi setiap sekolah baik SMK, SMA dan SLB untuk terus menunjukkan prestasinya," ujar Sahlan.

Pemberian penghargaan dengan beragam kategori, berarti Dikbud NTB telah menyadari, bahwa sekolah memiliki beragam potensi yang perlu dikembangkan dan diapresiasi, sehingga setiap sekolah akan terus berikhtiar semaksimal mungkin dalam mengembangkan sekolahnya.

"Sekolah teraktif itu selalu cepat merespon program yang saat ini sedang dikembangkan oleh Dikbud NTB  dalam rangka mewujudkan sekolah yang lebih baik, berkualitas dan pada gilirannya dapat bersama-sama mewujudkan tercapainya NTB gemilang," imbuhnya.

Beliau berharap agar AISO ini tetap terlaksana secara rutin di setiap tahunnya sehingga akan menjadi semangat untuk sekolah-sekolah dalam meningkatkan prestasinya.

"Kategori penghargaan juga agar lebih diperbanyak, misalnya kategori sekolah yang lulusan paling banyak terserap bekerja, berwira usaha dan atau yang paling banyak diterima Perguruan Tinggi, serta diusahakan untuk pembiayaannya dari sumber ABPD Provinsi lebih ditingkatkan," tutupnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01