(Poto: Penerimaan penghargaan AISO 2023)


Mataram - Reportase7.com

SMK Negeri 1 Pringgabaya meraih penghargaan pada acara Anugerah Istimewa Sekolah (AiSO) 2023 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat ini dilaksanakan pada Selasa malam saat bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, bertempat di Gelanggang Olahraga Pemuda Mataram, Selasa, (02/05/2023).

Dari sekian kategori penghargaan yang ada, SMK Negeri 1 Pringgebaye memperoleh dua penghargaan sekaligus pada kategori Video Profil SMK terkualitas dan SMK Penyelenggara Pemagangan Terbaik.

Hal ini tidak terlepas dari kerjasama tim dan warga yang ada di SMKN 1 Pringgabaya

Dikonfirmasi dari Kepala SMKN 1 Pringgabaya Ruslan, S.T., M.PD menyampaikan rasa bangganya terhadap kerjasama guru dan murid sehingga sekolah bisa meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang AISO 2023.

"Penghargaan ini merupakan kado yang berharga bagi SMKN 1 Pringgabaya pada hari peringatan Hardiknas di tahun ini. Ini merupakan hasil kerja semua stakeholder SMKN 1 Pringgabaya dalam melakukan promosi sekolah dan juga bentuk kegiatan magang guru yang sudah kami lakukan selama tahun 2022 yang kami sampaikan kepada bidang SMK dalam bentuk laporan capaian kinerja satuan pendidikan," papar Ruslan.

Beliau juga menambahkan kebanggaanya bahwa SMKN 1 Pringgabaya akan mendapat nilai plus berupa tersampaikannya program kerja sekolah, Kompetensi yang ada di sekolah dikenal oleh masyarakat dan juga fasilitas pendidikan yang ada di sekolah bisa dikenal sehingga nantinya calon peserta didik tertarik untuk melanjutkan sekolah di SMKN 1 Pringgabaya, lanjutnya.

Disamping itu yang menjadi Kebanggaan SMKN 1 Pringgabaya ini bahwa Bidang SMK memberikan apresiasi terhadap program magang yang sekolah lakukan.

Sehingga dapat memberikan imbas kepada guru yang nantinya akan diimplementasikan Kompetensi yang diperoleh selama magang dalam pembelajaran dan tentu muaranya lulusan yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh industri dan lulusan tersebut bisa dipinang untuk bekerja pada industri baik itu lokal maupun nasional, pungkasnya.

Selamat Untuk SMKN 1 Pringgabaya atas Penghargaan dua Kategori dalam Ajang AISO 2023, semoga di tahun depan mendapatkan penghargaan-penghargaan yang lainnya lagi.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01