(Foto: Kepala MAN 2 Mataram Drs. H. Lalu Syauki, MS, dan kemriahan di lapangan saat berlangsung pertandingan Futsal Manda Cup 2023 di GOR 17 Desember Turida)


Mataram - Reportase7.com

Kelompok Ekstrakurikuler Futsal Madrasah Aliyah Negeri 2 Mataram sukses menggelar turnamen futsal antar pelajar Manda Cup untuk kedua kalinya. Turnamen ini digelar bagi pelajar tingkat SMA/MA se-Pulau Lombok.

Kepala MAN 2 Mataram Drs. H. Lalu Syauki, MS melalui Guru Pembimbing, Orsima Mahfuzan Indra Kusuma memberikan apresiasi kepada tim Ekskul Futsal atas kesuksesan pelaksanaan ini di GOR 17 Desember Turida, (Juma'at, (12/05/2023).

Pada Final Manda Cup Juma'at kemarin para penonton dari masing-masing tim sangat antusias dalam mendukung tim kebanggaan mereka.

"Pertandingan final antara SMA 1 Gunungsari dengan SMA 1 Terara berlangsung sengit dan seru. "Alhamdulillah, meski ekspresi penonton meledak, namun pertandingan berlangsung dengan lancar dan tertib," ujar Sekretaris panitia Event, Helmi Basuni.

Di tahun 2018 pertama sempat terhenti karena gempa dan juga covid, ini yang kedua. Jadi, konsepnya adalah agenda tahunan. Dan karena hari ini final closing nya itu, "kita mengundang beberapa talent antara lain ada band dari luar, terus ada juga band dari mandua, kemudian ada perform dari anak anak ST silat, kemudian nanti akan di konsep dengan beberapa anak paskibraka biar acaranya bisa lebih meriah dan mendapat antusiasme yang bagus dari semua pihak tentunya," imbuh Hemi.

Dalam pertandingan ini juga menggunakan slot dengan jumlah 46 slot yakni 32 slot SMA dan 14 slot SMP oleh semua sekolah di Pulau Lombok.

Tujuan dari pertandingan futsal tersebut adalah untuk melatih siswa terutama siswa MAN 2 Mataram (Manda) agar mengetahui seperti apa memanagement even, karena ini merupakan event skala Provinsi. Jadi, bagi Manda futsal ini sangat banyak diminati oleh teman-teman baik dari tingkat SMA maupun SMP.

"Dari siswa Manda sendiri sangat antusias dengan pertandingan futsal ini, disamping juga melatih teman-teman. Persiapan ini dilakukan selama 3bulan dan kami juga melihat kepuasan dari kinerja siswa, Insya Allah ke depannya menjadi bekal untuk event dengan skala yang lebih besar lagi," tandasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01