(Foto: Kepada Dinas Dikbud NTB Dr. Aidy Furqan, M. Pd)


Mataram - Reportase7.com

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, H. Aidy Furqon mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) selama bulan Ramadhan akan dikurangi dan diganti dengan meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan bagi Sekolah di NTB, Senin (13/03/2023).

Saat diwawancarai media, Aidy menjelaskan untuk program Dinas Dikbud saat bulan Ramadhan nanti akan dioptimalkan pada kegiatan spiritual, salah satunya yaitu meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Yang Pertama, kita tentunya akan semakin meningkatkan program untuk keimanan dan ketaqwaan, spiritual kita juga punya. Justru dengan spiritual itu sangat relevan dengan malam-malam bulan puasa. Kemudian yang kedua anak-anak mungkin belajar tidak optimal nantinya, sesuai dengan jadwal yang akan kami keluarkan. Tidak seperti sekarang ini hingga pukul setengah 3, akan tetapi hanya sampai zuhur saja, supaya mereka lebih kuat, papar Aidy.

Dijelaskan kadis Dikbud NTB bahwa, nanti sebagian waktunya juga akan diisi dengan pembinaan akhlak mulia imtak. Akan tetapi, dengan membatasi kegiatan yang bersifat fisik, seperti olahraga sementara akan di off kan dulu. Kecuali, dari praktikum yang diberi sesuai standar-standarnya.

"Kebijakan ini berlaku khusus untuk SMA dan SMK yang ada di Provinsi NTB, karena tidak ada aturan khusus yang diterapkan untuk bulan Ramadhan ini," pungkasnya.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01