SMKN 1 Sumbawa Besar Gelar Perpisahan, Jayadi: Tingkatkan Prestasi dan Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang Lebih Tinggi

Sumbawa - Reportase7.com

Sebanyak 363 siswa siswi  kelas XII dari 7 jurusan di SMK Negeri 1 Sumbawa Besar ikut pelepasan peserta didik tahun 2024, Rabu (08/052024) berlangsung dengan suasana haru dan penuh keakraban.

SMKN I Sumbawa Besar merupakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri terfavorit di Kabupaten Sumbawa Besar. Kepala SMKN 1 Sumbawa Besar Jayadi, S. Pd, menerangkan bahwa,  SMKN 1 Sumbawa Besar merupakan sekolah yang penuh dengan raihan prestasi yang ada di Kabupaten Sumbawa Besar.

Berbagai rangkaian acara disusun oleh Panitia penyelenggara Acara Perpisahan Sekolah tersebut, antara lain kata sambutan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa dan tari persembahan yang di tampilkan oleh siswa.

Jayadi, S. Pd, mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali saat pelepasan siswa siswi kelas XII yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk menimba ilmu di SMKN 1 Sumbawa Besar.

"Prestasi yang diraih SMKN 1 Sumbawa tiap tahunnya selalu meningkat dari LKS Tingkat Provinsi hingga Nasional, Penghargaan AISO, kemudian prestasi siswa/siswi baik akademik maupun nonakademik," ujar Jayadi.

Jayadi juga berpesan untuk siswa yang lulus teruslah meningkatkan prestasi, selalu menjadi yang terbaik kami dari dewan guru akan selalu membimbing, dan kami meminta maaf jika ada kesalahan baik disengaja atau tidak.

Kepala sekolah SMKN 1 Sumbawa Besar dikenal sangat energik  yang selalu ramah dan selalu menyapa kepada setiap orang yang berjumpa dengannya, berpenampilan menarik dan rapih. Kepada media Reportase7 di temui usai acara menyampaikan pesan kepada seluruh siswa kelas XII, ini baru awal dari perjalanan menuju kesuksesan.

"Lanjutkanlah pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam rangka untuk meningkatkan skill serta kemampuan sesuai basic yang dikuasai," pungkasnya.

Perpisahan dan pelepasan ini merupakan agenda yang dilaksanakan oleh SMKN 1 Sumbawa Besar pada setiap tahun setelah semua proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian nasional dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturahmi antarsiswa dan sekolah (para guru dan staff), acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan.

Kepala Cabang Dinas Dikbud Sumbawa Junaidi, S. Pd,. M. Pd, mengucapkan selamat atas purnasiswa SMKN 1 Sumbawa besar dengan raihan sederet prestasi sekolah dan berhasil meluluskan semua siswa kelas XII.

Junaidi juga mengatakan kepada siswa agar dapat mengembangkan ilmu yang sudah didapat semasa sekolah sesuai dengan jurusan masing-masing dan untuk lebih semangat dalam menuntut ilmu, kendati semua ini tidak terlepas dari doa dan bimbingan orang tua kita.

"Saya sangat bangga dengan apa yang sudah diraih siswa selama belajar dan menuntut ilmu di Sekolah ini," lanjut Junaidi.

"Saya ucapkan selamat kepada SMKN 1 Sumbawa besar karena telah lulus dari sekolah ini, saya berharap kepada siswa siswi agar selalu membawa nama sekolah menjadi lebih baik dan maju," tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penyematan Medali penghargaan kepada siswa/ siswi lulusan SMKN I Sumbawa Besar oleh perwakilan Guru dari setiap jurusan.

Diakhir acara ada sesi fhoto bersama dan bersalam- salaman antara siswa kepada guru dan tampak  siswa - siswi pada kegiatan itu sangat menikmati masa masa terakhirnya dengan teman teman sekolah nya dengan berfoto dan saling berpelukan karena mereka akan berpisah menempuh  masa depannya masing masing dan acara ini berjalan dengan sukses.

Pewarta: Fit/Red
Editor: R7 - 01