Raih Kategori Video Profil Terbaik A, SMAN 1 Sakra Diganjar AISO

Lombok Timur - Reportase7.com

SMAN 1 Sakra menjadi salah satu penerima penghargaan Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) 2024 oleh Dikbud NTB pada puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). AISO 2024 di laksanakan di Halaman SMAN 1 Sembalun pada tanggal 4-5 Mei dengan berbagai kategori.

SMAN 1 Sakra berhasil raih Kategori Video Profil Terbaik A. Raihan ini merupakan hasil kerja keras tim dan warga sekolah.

Kepala SMAN 1 Sakra Subandi saat ditemui usai acara (Sabtu, 04/05/2024), mengungkapkan rasa terima kasih dan bangganya kepada Dikbud NTB karena telah memberikan kesempatan kepada SMAN 1 Sakra untuk memperoleh penghargaan tahunan ini.

"Kalau ditanya terkait dengan perasaan, tentu sebagai bagian dari keluarga besar SMAN 1 Sakra, saya bersyukur sekali dan bahagia," ujar Subandi.

Subandi mengatakan ini pertama kalinya SMAN 1 Sakra meraih penghargaan AISO. Tentunya ini adalah hasil kerja keras tim sekolah.

"Pertama saya bangga dengan kebersamaan teman teman mulai dari ide prakarsa dalam rangka membuat video profil itu dan yang kedua alhamdulillah bahagia bahwa teman teman menunjukkan kerja dan pemikiran yang bisa diberikan kepada sekolah," urainya.

Bagi pimpinan tentu kebahagiaan warga SMA Negeri 1 Sakra dapat membuktikan bahwa ini adalah karya karya mereka.

Terkait sekolah yang akan dikolaborasikan dengan sektor wisata, Subandi menjelaskan selaku pimpinan satuan pendidikan SMAN 1 Sakra, berpikir bahwa, hal tersebut adalah salah satu ide atau gagasan yang amat sangat positif ke depan.

"Karena kalau dicermati dapat membantu anak-anak dalam hal ekonomi. Kemudian bagaimana mengembangkan kebudayaan termasuk terkait dengan Sapta Pesona yang disampaikan Pj Gubernur," tutupnya.

Pewarta: Red/Fit
Editor: R7 - 01