Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin Bangga Pertama Kali Terima Penghargaan AISO 2024

Kota Bima - Reportase7.com

SMKN 3 Kota Bima adalah salah satu sekolah di Kota Bima yang memiliki 9 kompetensi keahlian dibidang pariwisata, seni dan industri kreatif. Sekolah ini berlokasi di Jalan Garuda no 5 Lewirato Kecamatan Mpunda - Bima.

Sederet prestasi dan penghargaan diterima SMKN 3 Kota Bima dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi dan Nasional baik bidang akademik maupun nonakademik.

Malam Puncak Hardiknas 2024 menjadi moment bahagia untuk warga SMKN 3 Kota Bima. Ajang Anugrah Istimewa Sekolah (AISO) yang digelar Dinas Dikbud NTB memberi kesempatan pada sekolah sekolah dengan karya terbaik dengan berbagai kategori penghargaan. Salah satunya Kategori Sekolah Aman Bencana Tingkat SMK yang diterima oleh SMKN 3 Kota Bima bertempat di Halaman SMAN 1 Sembalun Lombok Timur, Sabtu 04 Mei 2024.

Kepala SMKN 3 Kota Bima Jainuddin saat dikonfirmasi mengatakan pertama kali mendapat penghargaan AISO, tentunya menjadi kebanggaan untuk warga sekolah.

"Sangat bahagia ini menjadi motivasi tersendiri bagi warga sekolah untuk SMKN 3 Kota Bima agar lebih baik kedepannya," ujar Jainuddin.

Ia juga menjelaskan sekolah melakukan langkah langkah sosialisasi kepada seluruh warga sekolah dan melengkapi sarana pendukung sebagai Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) serta berkolaborasi dengan seluruh warga sekolah untuk menghasilkan film Pendek Sekolah Tanggap Bencana (Gempa).

Dengan diterimanya penghargaan AISO ini, Jainuddin berharap dapat menjadi semangat tersendiri untuk warga sekolah dan semoga sekolah-Sekolah di NTB sebagai Sekolah Tangguh Bencana.

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M. Pd mengapresiasi sekolah sekolah yang menerima penghargaan AISO 2024, dan semoga di tahun depan semakin banyak lagi sekolah yang menerima penghargaan dengan kategori yang berbeda, pungkasnya.

Pewarta: Fit/Red
Editor: R7 - 01