Jurang Jembatan Tenong Makan Korban, Satu Nyawa Melayang

Sumbawa - Reportase7.com

Jurang jembatan Tenong Desa Stowe Brang, Kecamatan Utan yang terletak di Jalan Lintas Sumbawa-Tano mendadak ramai lantaran adanya salah satu pengendara sepeda motor yang terjun bebas bersama motornya dengan posisi tertindis. (16/05/2024)

Pengendara tersebut diketahui bernama Heri Mulyadi (38) seorang guru yang tinggal di Dusun Santong, Desa Dalam, Kecamatan Alas saat di evakuasi oleh pihak Kepolisian Polsek Utan dilokasi kejadian.

Kapolsek Utan Iptu Awaluddin, S. Ap., M.M. Inov, membenarkan adanya korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas yang di duga out of Countrol (OC) menggunakan kendaraan R2 Merk Kawasaki Ninja RR Warna Hijau Nopol EA 4164 YZ di jalan Lintas Sumbawa - Tano pada KM 53-54 tepatnya di jembatan tenong Dusun Penyengar, Desa Stowe Brang kecamatan Utan yang terjadi pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024 sekitar pukul 08.30 Wita.

Kapolsek Utan memaparkan, berdasarkan informasi dan keterangan yang dihimpun dari beberapa saksi  bahwa, kendaraan R2 Kawasaki Ninja tersebut sekitar pukul 04.00 wita melintas dari arah Kecamatan Utan menuju Alas.

"Berdasarkan pantauan suara Knalpot motor yang cukup keras, namun sesampainya di TKP suara sepeda motor tersebut seketika hilang dan saksi tidak mencurigai akan terjadinya kecelakaan dan lainnya," ujar Kapolsek Utan.

Kemudian masih kata Kapolsek Utan sekitar pukul 08.30 wita seorang warga dari Kokar Tenong membuang sampah di sekitar TKP dan melihat korban bersama sepeda motornya berada di bawah jembatan dan langsung melaporkan ke pihak Polsek Utan.

Menanggapi laporan tersebut Kapolsek bersama anggota piket menuju TKP untuk mengevakuasi korban dengan menggunakan Mobil Ambulance PKM Utan menuju puskesmas.

"Barang bukti yang telah kami amankan di TKP berupa satu unit Sepeda motor, satu buah tas berisi rokok dan identitas diri ( KTP, SIM dan Kartu berharga lainnya ) satu buah HP milik korban dan Uang tunai sejumlah Rp 1.100.000., semuanya telah di serahkan kepada pihak keluarga almarhum dan hal ini telah dilaporkan kepihak unit Laka Sat Lantas Polres Sumbawa," terang Polsek Utan.

Di lokasi berbeda Mulyadi (45) warga Desa Stwe Brang, Kecamatan Utan meminta kepada pemerintah Kabupaten maupun Provensi NTB untuk segera memasang lampu penerangan jalan di lokasi jembatan Tenong, mengingat lokasi tersebut terlalu gelap.

"Bahkan kasus serupa telah terjadi sudah tiga kali sehingga perlu adanya rambu-rambu dan penerangan jalan agar pengguna jalan bisa mengetahui dan meminimalisir terjadinya kecelakaan," saran Mulyadi.

Pewarta: HR/Mulyadi
Editor: R7 - 01