Camat Utan Gelar Pembinaan Adminstrasi di Setiap Desa

Sumbawa - Reportase7.com

Pembinaan Administrasi di setiap Desa terus dilakukan Camat Utan secara bergiliran dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.  Pembinaan Administrasi tersebut di gelar malalui sambang Desa.

Camat Utan Syahruddin, S. Sos, ditemui disela-sela kegiatannya menjelaskan bahwa, pembinaan administrasi di setiap Desa terus dilakukan bersama jajarannya dan sampai sekarang sudah 6 Desa yang sudah dilakukan pembinaan, baik itu tentang tata naskah administrasi maupun tentang kedisiplinan aparatur Desa, Kamis (16/05/2024).

Untuk Desa  yang  pertama dilakukan kata Syahruddin adalah Desa Motong, Desa jorok, Desa Tengah, Desa Orong Bawah, Desa Stwe Brang dan Desa Sabedo.

Sementara di Kecamatan Utan terdapat 9 Desa, dan yang sudah tergarap baru 6 Desa dengan melibatkan seluruh perangkat yang ada sampai ke tingkat RT, RW, Kadus  bahkan LPM pun dilibatkan dalam pembinaan tersebut.

"Supaya program ini nyambung, sehingga proses dan prosedur beradministrasinya tertata dengan baik sehingga tata naskah dinas yang sudah diterbitkan oleh pemerintah Kabupaten bisa di ikuti secara baik," ucap Camat Utan di dampingi Sekcamnya Syafruddin, S. Pt, bersama para kepala Seksi.

Disamping itu kata Syahruddin dengan kegiatan pembinaan ini semua pihak dapat berkomunikasi dengan baik antara pemerintah Desa dengan jajarannya termasuk dengan BPD, LPM dan lembaga desa yang ada di desa tersebut.


Pembinaan administrasi yang dirangkaikan dengan apel pagi bersama staf dan unsur yang ada di Desa, di nilai cukup bagus sambil memperbaiki catatan-catatan administrasi Kependudukan yang selama ini di lihat masih kurang baik seperti data penduduk yang datang.

Penduduk pindah dan keluar sehingga ketika data itu diminta, maka data itulah yang jadi acuan sebagai laporan. Tanpa ada laporan dari pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan pun tidak bisa berbuat banyak karena dasar laporan Kecamatan tentu dari Desa sesuai dengan data ril.

"Pembinaan ini bertujuan agar setiap Desa tetap tertib administrasi, tertib keuangan dan tertib disiplin itu yang kita harapkan," tukasnya

Pewarta: HR/Mulyadi
Editor: R7 - 01