Majlis Ta’lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben Gelar Ziarah Wali

Lombok Timur - Reportase7.com

Memaksimalkan penghujung libur lebaran 1445 H / 2024 M, Majlis Ta’lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben-Lombok Timur menggelar Ziarah Wali di Pulau Lombok serta sialturrahim ke zurriyat para wali.

Rangkaian acara Ziarah Wali di Pulau Lombok sekaligus anjangsana ke zurriyat wali berlangsung pada Ahad, 21 April 2024.

Ketua Dewan Pembina Majlis Ta’lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben-Lombok Timur, Ustadz Ahmad Asdaruddin, S. Sos, mengatakan, ziarah dan silaturrahim ini merupakan program rutin Majlis Ta’lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben-Lombok Timur di momen bulan Syawal.

Tujuan acara ini jelas Ustadz Asdar sapaannya, untuk saling menguatkan serta membangun kebersamaan jamaah Majlis Ta’lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben-Lombok Timur.

“Ziarah Wali ini kita bersama-sama mencari berkah dan berdo’a. sedangkan silaturrahim ke zurriyat wali kita meminta nasihat beliau.” Terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Ustadz Asdar, bila rute ziarah dan silaturrahim dimulai dari Makbarah TGH. M. Nuh di Mamben Daya.

Kemudian rombongan melanjutkan ziarah ke para wali di Pulau Lombok. Diantaranya ke makbarah TGH. Zainuddin di Kelurahan Tanjung Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur, TGH. Ibrahim di Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Lombok Timur, makbarah TGH. Ahmad Badaruddin di Kelurahan Monjok Barat Kecamatan Selaparang Kota Mataram.


Kemudian bersilaturrahim ke zurriyah wali yang makamnya diziarahi. Selain melibatkan jamaah dan Pengurus Majlis Ta’lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben-Lombok Timur, ziarah dan silaturrahim ini juga diikuti oleh beberapa tokoh Ahlusunnah Wal Jama’ah Lombok Timur.

“Alhamdulillah, semoga dari kegiatan ini dapat menjadi pelecut semangat kita semua untuk berkhidmah di Darunnajah Al-Irsyadi,” pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01