Tiga Pantai Terbaik Provinsi NTB di Indonesia, Lonely Planet Sebut Pantai Jelenga Nomor Satu

Sumbawa Barat - Reportase7.com

Terdiri dari dua pulau utama, Lombok dan Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat dikelilingi oleh lebih dari 100 gilis yang menakjubkan, masing-masing memiliki pantai pasir putih yang luar biasa, membuat Provinsi ini tak dapat disangkal menjadi tujuan pantai utama.

Lonely Planet, media wisata paling terkemuka di dunia, baru-baru ini menerbitkan sebuah artikel berjudul '11 Pantai Terbaik di Indonesia' yang dikurasi oleh mantan Wartawan Perjalanan BBC, National Geographic, Travel+Leiusre, dan Monde Nast Wisatawan, Mark Johanson.

Yang mengejutkan semua orang, pantai nomor satu dalam daftar bukanlah pilihan populer di kalangan turis arus utama. Ini adalah pantai Jelenga, juga dikenal sebagai Scar Reef di Kabupaten Sumbawa Barat.

Terletak di distrik Jereweh sekitar 40 km dari pelabuhan Poto Tano, Pantai Jelenga terkenal dengan istirahat surfnya yang menakjubkan. Lonely Planet bahkan menamakannya sebagai salah satu tempat terbaik untuk berselancar di Indonesia, bermegah dengan istirahat tangan kiri kelas dunia.

Namun, karena arusnya yang kuat, pantai ini dianggap sepi dan hanya diketahui peselancar. Tetapi jika Anda berjalan ke utara, Anda akan menemukan garis pantai yang terpencil dengan pasir putih murni dan air yang tenang, tempat yang sangat baik untuk berenang, kayak, dan papan kayuh berdiri, tetapi sekali lagi tanpa jiwa yang hidup.

Sempurna bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu sendirian di pantai.

Meanwhile, the famous Selong Belanak beach in Central Lombok is ranked number 4 and best recognized as a perfect surfing spot for beginners.

Terlepas dari liburan pantai yang pasir, ideal untuk peselancar pemula hingga menengah, Selong Belanak juga terkenal dengan pemandangan yang menakjubkan, perairan pirus yang terang, dan suasananya yang tenang.

Fitur ini telah menarik banyak fotografer dari seluruh dunia. Jika Anda beruntung, Anda bahkan mungkin melihat buffalo air berkeliaran di sekitar pantai.

Gili Trawangan, pulau pesta terkenal, mengamankan posisi ke-7 dalam daftar dan diakui sebagai pantai terbaik bagi para pengunjung pesta.

Menurut penulis salah satu penulis Mark, jika hari ideal anda di pantai berakhir dengan sebuah pesta, maka Gili Trawangan, Gili T kepada teman-temannya adalah tempat untuk Anda. Kehidupan malam di kepulauan Gili yang terbesar hampir tidak ramai atau tidak terkendali seperti di Kuta atau Seminyak di tetangga Bali, tapi itu intinya.

Pulau kecil yang ramah pesta ini melantunkan irama musik tari elektronik setiap malam, dan bidikan terus mengalir dari pantai matahari terbenam barat sampai ke drag utama di pantai timur. Pesta, tabrak, merangkak kembali ke pantai untuk membilas, menghidratkan, makan, dan ulangi, itulah jadwal kehidupan di Gili.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01