KMHDI NTB Siap Pantau Pilkada

MATARAM - REPORTASE 7
Pengurus Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Nusa Tenggara Barat (PD KMHDI NTB) siap menjadi pemantau pilkada NTB 2024.

Komitmen siap menjadi pemantau pilkada NTB 2024 ini disampaikan Ketua PD KMHDI NTB Ni Putu Virgi Eka Ayu Rasta kepada KPU NTB saat audiensi pada Kamis 28 Maret 2024.

Selain komitmen siap menjadi pemantau pilkada 2024, Ni Putu Virgi mengatakan PD KMHDI NTB juga menyampaikan hasil pantauan Pemilu 2024 di Nusa Tenggara Barat.

PD KMHDI NTB mencatat beragam persoalan seputar Pemilu 2024 di NTB. Diantaranya, surat suara yang tertukar, lokasi TPS yang tidak ramah disabilitas, penanaman pohon yang formalitas hingga KPPS yang kurang memahami mengenai proses pemilihan.

PD KMHDI NTB juga memberikan saran kepada KPU NTB. Salah satunya adalah dengan melakukan bimtek kepada KPPS lebih dari satu kali agar proses pemilihan benar-benar berjalan dengan lancar.

Dengan penyampaian hasil pantauan pemilu 2024 oleh PD KMHDI NTB, Virgi berharap agar persolan tersebut tidak terulang di pelaksanaan Pilkada 2024 di NTB.

"Sebagai kaum intelektual kami terus berkomitmen untuk mengambil bagian dalam proses Pemilu dan Pilkada sebagai pemantau maupun menjadi badan Adhoc" tutur Ketua PD KMHDI NTB via Whatsapp.

PD KMHDI NTB dalam audiensi di terima oleh dua Komisioner KPU NTB yakni Made Mertha Artha dan Agus Hilman.

Pewarta: Hadi
Editor: R7-02