Dua Tokoh Bertemu dan Bersilaturrahmi, Ini Respon Masyarakat NTB
(Foto: Politisi senior partai Golkar H. Suhaili FT, SH bersama pengusaha suksea Putri Siwe saat bersilaturrahmi)

Mataram - Reportase7.com

Pengusaha sukses Sri Marjuni, SH, berkesempatan silaturrahmi dengan tokoh politik Lombok Tengah H. Suhaili FT, SH, di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Mataram. Sambil berbincang santai perempuan yang akrab disapa Putri Siwe menemui Abah Uhel panggilan akrab mantan Bupati 2 Priode Kabupaten Lombok Tengah untuk menjalin komunikasi secara intens. (01/03/2024)

Abah Uhel merupakan tokoh politik yang sangat diperhitungkan dikalangan politisi-politisi di NTB, politisi partai Golkar ini adalah sosok yang hambel dan disegani.

Sementara Putri Siwe yang digadang-gadang sebagai bakal calon Gubernur NTB yang akan maju pada kontestasi pilkada NTB serentak memberikan apresiasi yang tinggi kepada politisi senior Partai Golkar Abah Uhel saat bersua dan bersilaturrahmi.

Pertemuan singkat tersebut sangat memberi arti dan makna untuk dapat berkolaborasi pada jenjang-jenjang berikutnya. Mengingat pesta demokrasi pilkada di NTB akan segera bergulir.

Trand positif pertemuan 2 bakal calon Gubernur NTB tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan publik NTB. Salah satu tokoh masyarakat dari Lombok Tengah Awaluddin memandang Abah Uhel dan Putri Siwe merupakan alternatif pemimpin yang mampu membawa NTB menjadi daerah yang disegani, baik di dalam negeri maupun dunia internasional.

Ia menyakini bila Putri Siwe yang latar belakang sebagai pengusaha mampu menciptakan lapangan pekerjaan pagi masyarakat luas.

"Dengan hadirnya Putri Siwe ini kita berharap NTB kedepan akan menjadi lebih baik, karena kita ketahui Putri Siwe ini merupakan seorang pengusaha yang mengembangkan produk-produk perhotelan dan pariwisata, jadi NTB ini pariwisata harus lebih dikembangkan lagi agar tidak kalah dengan daerah lain," ujar Awaluddin pensiunan anggota TNI ini.

Lanjut Awaluddin, produk perhotelan dan pariwisata yang telah di kembangkan di beberapa negara oleh Putri Siwe menjadikan produk unggulan yang bisa diterapkan di NTB, sehingga mampu memberikan PAD pada daerah.

"Saat ini pemerintah belum maksimal mengelolah pariwisata kita, banyak destinasi wisata di NTB ini belum disentuh bahkan tidak memiliki akses atau infrastruktur yang memadai," terangnya.

Selain dibidang pariwisata, bidang-bidang lain yang harus dikembangkan yakni pertanian. Ia berharap bila Putri Siwe diberikan amanah oleh rakyat NTB agar dapat memperhatikan para petani serta masyarakat pesisir yang masih jauh dari kata sejahtera.

"Mereka adalah masyarakat yang dimarjinalkan, seolah-olah belum mendapat kemerdekaan padahal mereka tinggal di negara yang alamnya sangat kaya," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01