Bupati Sumbawa Tegaskan Pembangunan Ruas Jalan Lenangguar - Teladan Dilanjutkan Tahun Ini
(Foto: Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, saat safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa Sebeok, Kecamatan Orong Telu)

Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa Sebeok Kecamatan Orong Telu, Jum'at (29/03/2024).

Bupati sumbawa menyampaikan bahwa, situasi kamtibmas di kecamatan orong telu saat ini secara umum dalam keadaan baik, aman dan terkendali saya berharap kondisi ini dapat terus dipertahankan sebagai modal utama kita dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang.

Bupati juga mengatakan bahwa, di tahun 2024 ini pemerintah sumbawa telah mengalokasikan anggaran sebesar 2,4 miliar yang tersebar dalam berbagai program atau kegiatan OPD untuk Kecamatan Orong Telu, seperti pembangunan jaringan irigasi, pembangunan atau rehabilitasi damparit, pengadaan perasarana penguatan layanan primer, dan masih banyak program atau kegiatan lainnya yang tersebar di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Orong Telu.

Lebih lanjut H. Mo sapaan akrabnya menerangkan, untuk penanganan ruas jalan Lenangguar - Teladan sepanjang 9 km akan dilanjutkan tahun ini mulai dari akhir pengaspalan yang sudah ada, dan insyaallah tahun depan akan dilanjutkan kembali dari teladan ke batu rontok (jadi ketemu dengan ruas jalan dari tepal batu rotok).

"Pada tahun ini juga yang akan dikerjakan sepanjang 12 km dan ruas Batu Dulang - Punik termasuk relokasi tanjakan Brang Tereng akan dilaksanakan tahun 2024 ini sampai tuntas dan di tahun 2026 ruas dari Batu Dulang  - Tepal, Batu Rotok - Kelawes, Teladan -  Lenangguar ( lingkar selatan kabupaten sumbawa ) sepanjang 93 km akan tembus, untuk penanganan Lenangguar-Teladan, Tepal - Batu Rontok dikerjakan pada bulan juni, dalam proses tender," beber H. Mo.

Bupati berharap kepada masyarakat di dalam pengerjaan ruas jalan mohon dukungan masyarakat agar di dalam pengerjaan jalan menjadi lancar dan sukses, selain itu juga ia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga hutan jangan menebang pohon sembarangan apabila hutan kau babat maka musibah yang engkau dapat.

"Marilah kita bersama-sama menjaga dan pelihara hutan kita demi kelangsungan anak cucu kita ke depanya," terangnya.

Bupati berharap kepada Camat Orong Telu dan Kepala Desa Sebeok untuk pembangunan Masjid Nurul Iman yang ada di Desa Sebeok agar terus dilanjutkan pembangunannya.


Alokasi Anggaran  Untuk Kecamaatan Orong Telu Tahun 2024;
Dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sebesar Rp 783.000.000, Dinas Pertanian Sebesar Rp 120.000.000, Dinas kesehatan sebesar Rp 1.006.250.000.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp 523.044.000

Sementara untuk pembangunan Masjid dari baznas Kabupaten Sumbawa 5 juta Rupiah, dari Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa 10 buah Al-Quran. Baznas Kabupaten Sumbawa 10 buah sarung untuk pengurus Masjid.

Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sumbawa untuk Masjid Nurul Iman saat safari Ramadhan sebesar 15 juta, masjid Al-Ihsan Desa Mungkin 10 juta, Masjid Baiturrahman Desa Senawang 10 juta total 35 juta Rupiah.

Bantuan paket sembako dari Kabupaten Sumbawa untuk para pengurus dan takmir masjid sebanyak 35 paket bingkisan. Dari dinas DP2KBP3A total Rp 2.467.294.000.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01