Pembangunan Ruas Jalan Tepal - Batu Rotok di Lanjutkan, Bupati Sumbawa Bersama Kepala OPD Gelar Sosialisai dan Doa Bersama

Sumbawa - Reportase7.com

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdulah menghadiri acara sosialisasi dan doa bersama "Salamat" dalam rangka pengalihan Trase Tanjakan Brang Treng  di dusun Punik, Desa Batu Dulang, Kecamatan Batu Lanteh. Pada kesempatan tersebut hadir pula, Forkopimda, Pj Sekda  Ir. Dirmawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST, Staf Ahli, para Ka Satker Balai Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah NTB, Kepala OPD, Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat bertempat di tanjakan Brang Tereng, Sabtu (10/02/2024).

Bupati Sumbawa menyampaikan, sangat mengapresiasi komitmen dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam proyek pembangunan ruas jalan Tepal - Batu Rotok. Proyek ini bukan hanya sekedar pembangunan fisik tetapi juga merupakan wujud dari upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperlancar akses transportasi, serta memperkuat infrastruktur yang menjadi tulang punggung kemajuan daerah.

"Kami berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sumbawa khususnya warga Kecamatan Batu Lante dengan pengalihan terase tanjakan Brang Tereng, kami berharap dapat memperbaiki kondisi jalan yang memadai, mengurangi kemacetan serta meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan kami percaya bahwa infrastruktur yang baik adalah kunci utama untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman nyaman dan produktif bagi semua," ujar Bupati Sumbawa.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Sumbawa untuk mendukung upaya pemerintah dalam pembangunan, bersatu padu, bekerja sama, dan memberikan dukungan penuh kepada para pekerja proyek, agar pelaksanaan proyek dapat berjalan lancar dan sukses.

"Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara hasil dari pembangunan ini untuk kepentingan bersama dan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang," tutup Bupati.

Pada kesempatan yang sama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST, menyampaikan, sosialisasi dan doa salamat kerik kali ini dalan rangka perluasan jalan ruas Batu Dulang - Tepal, Tepal - Batu Rotok jadi panjang nya lebih kurang 45 KM, intinya disini jadi lebih awal kita kerjakan perpindahan Trase tanjakan Brang Tereng sepanjangnya 600 meter dengan lebar 50 meter. Mudah-mudahan kita bisa laksanakan nanti dua minggu ke depan bersama dari dinas PRKP bagian pertanahan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lahan-lahan yang ada di sepanjang jalan bisa diberikan oleh masyarakat kepada pemerintah daerah.


"Kita juga melanjutkan kegiatan di ruas Tepal - Batu Rotok untuk tahun 2023 kemarin sudah dilaksanakan sekitar lebih kurang 800 meter sehingga tahun 2024 kita bisa lanjutkan sepanjang 8 kilo sampai ke Dusun Batu rokok," ujar Suharmaji.

Lebih lanjut Asisten 2 mengatakan, untuk itu diharapkan dukungan dari masyarakat untuk untuk bersama-sama menjaga pembangunan ruas jalan dari Tepal - Batu Rotok tuntas ditahun 2024 ini.

"Tentu dengan adanya perubahan Trase tanjakan Brang Treng. Banyak masyarakat Sumbawa akan berekreasi ke Tepal karena Tepal kita jadikan sebagai agrowisata untuk tanaman buah dan sebagainya," tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01