Tingkatkan Sinergitas, Kalapas Lombok Barat Silaturrahmi Dengan Kapolresta Mataram

Mataram – Reportase7.com

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lombok Barat Kanwil Kemenkumham NTB, M. Fadli melakukan kunjungan silaturahmi ke Polresta Mataram guna sebagai upaya meningkatkan Sinergitas, Kamis, (04/01/2024).

Didampingi KPLP, dan Kasi Adm. Kamtib, Kalapas disambut langsung Kapolresta Mataram, Kombes Pol Ariefaldi Warganegara dan segenap PJU Polresta Mataram.

“Terimakasih kepada Kapolresta Mataram yang telah menyambut kami dengan baik, Silaturahmi ini untuk meningkatkan sinergitas yang telah terjalin dengan Polresta Mataram sekaligus kami perkenalkan diri sebagai Kalapas Lombok Barat yang baru,” terang M. Fadli usai kegiatan.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Ariefaldi Warganegara dalam kesempatan tersebut mengucapkan apresiasi kepada jajaran Lapas Lombok Barat atas kunjungannya, menurutnya sinergitas antara Lapas dan Polresta Mataram sejauh ini sudah sangat baik.

Sejumlah point penting turut disampaikan oleh Kapolresta Mataram, diantaranya terkait terbatasnya ruang sel di Mapolresta Mataram sehingga diharapkan kiranya Lapas dapat membantu Polresta Mataram.


“Kiranya kita bisa menitip tahanan bila kondisi di Polresta Mataram sendiri telah penuh atau melampaui batas,” ungkap Kombes Pol Ariefaldi Warganegara.

Menurutnya sinergitas ini sangat perlu ditingkatkan terlebih mendukung pelaksanaan tugas kedepan di kedua lembaga dalam hal Criminal Justice Syestem.

“Semoka kedepan semakin intensif, terutama di lingkup Criminal Justice Syestem atau CJS,” harapnya.

Pewarta: ijw/Red
Editor: R7 - 01