Lapas Lombok Barat Bekali Warga Binaan Usaha Laundry

Lombok Barat – Reportase7.com

Lapas Kelas IIA Lombok Barat terus berupaya menciptakan Warga Binaan sebagai SDM yang berkualitas, meskipun sedang menjalani masa pidana, kreatifitas WBP digodok dengan berbagai program pembinaan kemandirian yang dihadirkan, salah satunya jasa laundry pakaian.

Kalapas Lombok Barat melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Murdahim mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan berbagai kegiatan pembinaan untuk warga binaan, agar selama menjalani masa pidana, para warga binaan tidak bosan dan tidak suntuk.

“Kita memiliki bidang kegiatan kerja Laundry, ada 4 warga binaan yang mengelola usaha Laundry ini,” terang Murdahim, Senin (18/12/2023).

Lanjut Murdahim, Seksi kegiatan kerja (GIATJA) Lapas Kelas II A Lombok Barat yang merupakan leading sector kegiatan pembinaan kemandirian khususnya dalam bidang laundry ini akan terus mendukung kegiatan ini tetap berjalan dengan baik dan memastikan melakukan pengawasan untuk kualitas pekerjaan.

“Kami di Giatja tetap melakukan evaluasi secara berkala, agar semua berjalan baik, jadi selain mendapatkan ilmu selama bekerja di laundry, alhamdulillah mereka juga dapat premi juga,” tutupnya.

Dalam kegiatan Laundry mulai dari proses pencucian sampai dengan proses pengemasan pakaian yang sudah rapi, dilakukan sepenuhnya oleh warga binaan secara seksama yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan.

Pewaeta: Red
Editor: R7 - 01