Berdayakan WBP Asimilasi, Lapas Lobar Tanami Lahan 1,5 Hektar

Lombok Barat – Reportase7.com

Setelah melakukan persiapan lahan tanam pekan lalu, Seksi Kegiatan Kerja Lapas Lombok Barat Kanwil Kemenkumham NTB langsung bergerak menanam padi di Lahan pertanian seluas 1,5 hektar dengan memberdayakan Warga Binaan asimilasi, Selasa (20/122023).

“Alhamdulillah hari ini sudah mulai (penanaman) benih padi oleh rekan rekan warga binaan,” ungkap Murdahim selaku Kasi Kegiatan Kerja Lapas Lobar.

Sebelum ditanami padi, lahan sudah terlebih dahulu dibersihkan dari rumput liar dan gulma, lalu kemudian dilakukan pembajakan menggunakan traktor hingga media tanam menjadi lunak dan gembur lanjut Murdahim. Benih yang dipilih kali ini yakni Padi jenis Impari32 yang sudah lebih dulu dilakukan penyemaian selama kurang lebih 25 hari.

“Jenis Impari32, dan sudah berumur kurang lebih 25 hari,” tambahnya.

Dalam penanaman padi, Dwi puji melanjutkan, juga tetap dilakukan dengan kembali memberdayakan sejumlah 8 orang warga binaan asimilasi. Dari pantauan tim humas di lapangan, tak hanya Kasi Kegiatan Kerja, namun sejumlah staff Bimbingan kerja juga turut serta dalam proses penanaman padi tersebut.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01