(Foto: Mabrur, S. Pd, Caleg Milenial Kabupaten Bima dari Partai Gelora nomor urut 4)

Bima  – Reportase7.com

Sejumlah figur sudah bermunculan di Kabupaten Bima, pasca pendaftaran Bacaleg dari setiap partai untuk berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Berbagai kalangan baik dari tokoh masyarakat, maupun pemuda sudah menyatakan siap maju untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Kabupaten Bima pada Pileg 2024.

Salah satu tokoh pemuda Kabupaten Bima yaitu Mabrur, S. Pd, pemuda kelahiran Desa Rupe, Kabupaten Bima, merupakan sosok pemuda milenial yang siap bertarung di pileg 2024, siap membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Bima terutama daerah pemilihan (Dapil VI) yang meliputi Kecamatan Langgudu, Belo, Palibelo, Wawo dan Lambitu. (28/11/2023)

Pemuda yang dikenal murah senyum dan mudah bergaul dengan siapa saja ini merupakan caleg Partai Gelora nomor urut 4.

Mabrur S. Pd, merupakan pemuda aktif dibeberapa organisasi ataupun lembaga, ia juga pentolan aktivis mahasiswa Kampus 2 Bima Universitas Muhammadiyah Mataram.

Pada tahun 2014 - 2019 Mabrur menjabat sebagai Sekretaris BPD, Desa Rupe dan 2020 - 2025 ia terpilih sebagai Ketua BPD Desa Rupe.

Mabrur juga sebagai pendiri Gerakan Mahasiswa Rupe Gabungan (GMRG) pada tahun 2006 dan pada tahun 2008 sebagai ketua Dewan Pimpinan Mahasiswa (DPM) Kampus 2 Bima Universitas Muhammadiyah Mataram.

Selama ini dedikasi serta pergerakan pria satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, “gesit dan lincah” kata ini pantas diberikan padanya, yang mengusung tagline 'Sederhana Peduli dan Merakyat.

"Insya Allah dengan ikhtiar dan dukungan keluarga dan masyarakat, saya dedikasikan jiwa raga untuk masyarakat dan siap merebut kursi DPRD Kabupaten Bima," ujar Mabrur saat ditemui media Reportase7.

Ia bertekad bulat maju untuk membawa perubahan di legislatif maupun daerah Kabupaten Bima, yang merupakan tanah kelahirannya.

“Niat maju sebagai wakil rakyat Kabupaten Bima ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat,” terang Mabrur.

“Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini,” beber Mabrur caleg dari partai Gelora yang memilih nomor urut 4 ini.

Mabrur menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat Kabupaten Bima selain doa restu dari orang tua dan keluarga.

“Alhamdulillah dukungan banyak berdatangan, bekal support masyarakat, terutama kawan-kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah maju sebagai caleg partai Gelora,” katanya.

Menurutnya, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik Kabupaten Bima, dan berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Bima kedepannya.

Menurutnya, fungsi DPR sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPR selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya,” sebutnya.

“Saatnya generasi muda bergerak,” pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01