(Foto: Pj Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi saat melantik pengurus Korpri Lombok Barat masa bakti 2023-2028 di aula kantor Bupati)

Lombok Barat - Reportase7.com

Dewan Pengurus Korpri Provinsi NTB sekaligus Pj Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lombok Barat (Lobar) masa bakti 2023-2028 di aula kantor Bupati setempat pada Senin (23/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Miq Gita menyebut, kegiatan Korpri sempat stagnan di Lobar. Bahkan di seluruh wilayah Indonesia akibat Covid-19. Covid-19, katanya, menyebabkan terjadi kevakuman kegiatan selama dua hingga tiga tahun.

''Beberapa waktu terjadi stagnasi kegiatan Korpri. Tidak hanya di Lobar, tetapi di tempat lain, kabupaten/kota, provinsi, bahkan nasional juga terjadi penurunan,'' kata Miq Gita.

Lebih lanjut, Miq Gita berharap, dengan kegiatan pengukuhan ini akan terkandung harapan; Korpri Lobar bisa menunjukkan eksistensi, peran keberadaannya bisa berkontribusi untuk mendukung misi dan tugas yang diembankan kepada Pemkab Lobar.

''Terkandung harapan, mudah-mudahan setelah pengukuhan yang dilakukan hari ini, maka Korpri DPKK Lobar bisa berkontribusi bagi Pemkab Lobar dalam menjalankan tugas nasional,'' ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lobar H Fauzan Khalid mengharapkan, pengurus baru bisa aktif kembali. Termasuk mengaktifkan semua PNS Lobar di bawah komando Korpri untuk berkolaborasi membantu Kabupaten Lobar dan khususnya NTB untuk menangani semua persoalan yang sedang dan mungkin akan di hadapi di kemudian hari.

Fauzan yakin semakin banyak organisasi termasuk Korpri, akan semakin banyak unsur yang terlibat terhadap segala program yang direncanakan dan dijalankan.


''Insha Alloh hasilnya akan jauh lebih maksimal. Kalau ada gotong-royong dan kolaborasi, maka akan ada hasil tambahan yaitu keberkahan,'' ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyebut para PNS Lobar sangat solid dan memiliki tanggung jawab penuh terhadap segala fungsi dan tugasnya. Fauzan mencontoh, jelang Pemilu, PNS harus solid dan selalu bersama, bersinergi untuk menambah opini positif terhadap jalannya pemerintahan di NTB.

''Ini penting! Karena sering kali kita termasuk para PNS, kadang-kadang (tidak terjadi di Lobar, red) menjadi bagian dari orang yang ikut menyebarkan hoaks, bahkan kadang-kadang sebagi produser hoaks,'' sebut Fauzan Khalid.

Terakhir, Fauzan Khalid menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus baru Korpri ini dan berharap bisa menjadi energi tambahan untuk kemajuan Gumi Patut Patuh Patju.

Adapun Dewan Pengurus Korpri Lobar masa bakti 2023-2028 yang dilantik yakni H. Ilham dengan jabatan ketua, Drs. Hendrayadi menjabat wakil ketua bersama delapan anggota lainnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01