(Foto: Laskar MANDA yang mengikuti latihan dasar)

Mataram - Reportase7.com

Kepala MAN 2 Mataram Drs. H. Lalu Syauki melepas sejumlah 93 orang dan 7 pembina yang tergabung dalam Laskar Manda ke Desa Iklim Joben Lestari untuk mengikuti Latihan Dasar Kepengurusan.

Latihan Dasar kepengurusan MAN 2 Mataram atau disingkat Laskar Manda ini merupakan program kerja Orsima (Organisasi Intra Madrasah) dan 30 ekstrakurikuler.

Kegiatan Laskar Manda akan dipusatkan di Hutan Lindung Desa Iklim Joben Kabupaten Lombok Timur. Alasan pemilihan ini, karena wilayah ini terdapat hutan lindung, lokasi outbond dan pemandian air obat.

Syauki menghimbau semua peserta Laskar Manda agar menjaga nama baik lembaga, bersikap sebagaimana siswa madrasah, dan mengikuti kegiatan dengan serius dan penuh semangat.

Ia juga berpesan agar seluruh peserta Laskar Manda ini mengikuti semua arahan pembina dan pemandu setempat.

Setiba di lokasi emua peserta mengikuti kegiatan dengan penuh antusias, ini terbukti dengan kegiatan dinamika kelompok berlangsung dengan meriah dan penuh kegembiraan.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan berbagai macam permainan dan kuiz. Peserta diberikan waktu untuk Ishoma (Istirahat, Sholat dan Makan siang) bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan outbond dan menyusuri hutan lindung.

Untuk diketahui kegiatan Ice breaking terdiri dari masing-masing kelompok berhitung, main game Kursi KU dan menghitung dalam ganjil genap.

Grouping berarti semua kelompok bermain Tupai, membuat yel - yel kelompok serta bermain aneka game berupa game Ayam geprek, Opposite dan Limbah beracun.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01