(Foto: Kanwil Kemenkumham NTB pamer sejumlah produk unggulan UMKM hasil binaan lapas Lombok Barat di festival Merek 2023)

Jakarta - Reportase7.com

Kanwil Kemenkumham NTB membawa sejumlah produk unggulan UMKM di Festival Merek 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) yang akan berlangsung selama 3 hari.

Produk unggulan yang mulai dipamerkan hari ini, Senin (23/10/2023) ini mulai dari Mutiara Lombok yang telah disertifikasi oleh DJKI, Tenun khas Desa Sukarara, Batik Gembok hasil karya dari Warga Binaan Lapas Lombok Barat dan cemilan dari Dapur Kinanty.

Dalam Festival Merek ini, diharapkan produk dari NTB dapat bersaing dengan produk lokal lain yang dipamerkan. Kakanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan, mengatakan melalui festival ini diharapkan masyarakat luas dapat mengenal lebih jauh produk dari NTB.

Festival Merek 2023 ini merupakan salah satu event terbesar dari DJKI. Dimana Tahun 2023 dicanangkan sebagai Tahun Merek, tidak lepas karena perlindungan hukum terhadap merek dalam perdagangan barang dan jasa mutlak harus dilakukan seperti amanat dari Menkumham Yasonna H. Laoly.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01