(Foto: Suasana para pengunjung menikmati kuliner di pantai Tanjung Bias)


Lombok Barat - Reportase7.com

Deretan perahu nelayan yang berbaris rapi, ombak yang relatif tenang menyapu pesisir, hamparan pasir coklat kehitaman yang membentang luas dan senyum gembira para pengendara kuda adalah pemandangan sehari hari di Pantai Tanjung Bias di Kecamatan Batu Layar.

Memasuki wilayah perkampungan Nelayan Tanjung Bias bersiap siaplah untuk di sambut oleh senyum ramah warga setempat khususnya mereka yang membuka stan kuliner. (06/09/2023)

Masing masing stan kuliner menawarkan dekorasi berbeda. Ada yang menyiapkan kursi dan meja di pinggir pantai, ada yang memilih menggunakan beanbags warna warni, dan ada pula yang mengusung tema lesehan dengan meja pendek beralaskan tikar untuk bersila. Semuanya dilengkapi dengan payung pantai warna warni yang memunculkan nuansa Seminyak, Bali di awal tahun 2000-an.

Cobalah berjalan jalan di sepanjang trotoar dan manjakan diri kalian dengan senyum hangat dan sapaan ramah para pedagang di sepanjang jalan. Seolah sudah mendapatkan pelatihan Hospitality yang tinggi, mereka semua memiliki standar greeting yang sama. Sangat mengagumkan!

"Selamat siang, Selamat datang di Tanjung Bias, Mari mampir di warung Kami." Demikian sapaan yang terdengar di sepanjang trotoar pantai Tanjung Bias. Menariknya meskipun pengunjung tidak berbelanja atau sekedar lewat saja, mereka tetap melemparkan senyum ramah. (Pengalaman langsung salah seorang pengunjung pada bulan Agustus, 2023, yang tidak sengaja mampir di Pantai Tanjung Bias setelah balik dari Senggigi).

Adapun menu kuliner yang ditawarkan di hampir semua stan kuliner yang ada berupa aneka hidangan seafood seperti Ikan bakar, kerang, Udang, dan gurita yang langsung mereka dapatkan dari Nelayan setempat. Freshly catched and perfectly cooked!


Selain menikmati ragam kuliner seafood, kalian juga bisa menyewa kuda poni untuk berkeliling menyisir garis pantai yang panjang, dan bermain aneka watersports seperti; banana boat, jetski dan wakeboarding.

Akan tetapi tempat ini sepertinya mendapatkan sinar matahari yang lebih, jadi agak panas. Untuk itu pastikan mengenakan pakaian yang nyaman dan gunakan topi untuk melindungi diri dari sengatan sinar Matahari. Atau datanglah di sore hari untuk menikmati senja yang mengagumkan.

Hidangan seafood yang nikmat, es kelapa muda segar, dan sunset yang mengagumkan. Adakah cara yang lebih indah melewati hari?

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01
Lokasi: BPPD