(Foto: Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata Akhmad Husni, S. Pd., MM)


Lombok Tengah - Reportase7.com

Beberapa kegiatan SMAN 1 Pringgarata yang dilaksanakan secara berbarengan, seperti penampilan talenta peserta didik yang tergabung dalam Ekstrakurikuler maupun yang berasal dari potensi diri siswa, selanjutnya, ada kegiatan motivasi dari Tim Hery Kanzain, disisi lain banyaknya alumni yang ingin mengadakan pertemuan di sekolah.

Kepala SMAN 1 Pringgarata Akhmad Husni, S. Pd., MM, ketika dikonfirmasi media Senin, (11/09/2023), mengatakan beberapa kegiatan itu dirangkum dalam satu momen Sabtu Budaya, yang merupakan program Dinas Dikbud NTB untuk SMA/SMK.

"Seiring rencana penggabungan acara tersebut, dari Alumni ingin mengemas acara untuk HULTA SMA, karena itu acara pada hari sabtu Budaya itu, diberi Judul "SANGKEP BELEQ", ujarnya.

Diterangkan Husni, dengan tema itu, satu acara ditambah lagi dengan Rapat Wali Murid yang selama ini jarang dilakukan, dalam rangka Sosialisasi Program sekolah serta diskusi dan masukan Wali murid untuk kemajuan SMA berikutnya.


Rapat Wali murid itu dilaksanakan, Senin, 11 September 2023 sebagai acara penutup Begawe Beleq ini, dan karena rapat Wali murid menghadirkan semua orang tua/Wali murid sejumlah siswa 756 orang, rapat di gelar di halaman dengan duduk bersila, sehingga rapat itu pun dinamakan "SANGKEP BELEQ" orang tua/wali Murid SMAN 1 Pringgarata.

Semua acara dalam rangkaian Begawe Beleq, tetap dilaksanakan dalam rangka pembinaan pendidikan di SMA. Semoga SMAN 1 Pringgarata, dapat lebih maju baik secara Kualitas maupun kuantitas, siswa yg masuk banyak, proses pembelajaran lebih berkualitas, serta inputan/outcome lebih berkualitas, alumni dapat Mandiri.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01