(Foto: Wakil Rektor bidang akademik Universitas Mataram Prof. Sitti Hilyana, M. Si, membuka secara resmi berbagai kegiatan dalam menyambut Dies Natalis Universitas Mataram ke 61 bersama Ketua Panitia Dies natalis Universitas Mataram ke-61, Dr. H. Iwan Harsono, SE., M. Ec, bersama para wakil rektor dan para dekan di Lingkungan Universitas Mataram serta pimpinan lembaga di lingkungan Universitas Mataram)
 


Mataram - Reportase7.com

Rektor Universitas Mataram diwakili oleh Wakil Rektor bidang akademik Universitas Mataram Prof. Sitti Hilyana, M. Si, membuka secara resmi berbagai kegiatan dalam menyambut Dies Natalis Universitas Mataram ke 61. (23/09/2023)

Prof. Sitti Hilyana mengharapkan acara dies Natalis Universitas Mataram pada tahun ini dapat terlaksana dengan sebaik baiknya dan lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya dengan partisipasi aktif seluruh civitas akademika.

Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan  capaian Universitas Mataram di bidang riset dan pendidikan serta magnet Universitas Mataram yang sangat signifikan selama  tahun terakhir ini.

Peluncuran rangkaian kegiatan-kegiatan dies natalis yang akan digelar oleh sivitas akademika Universitas Mataram berlangsung meriah dengan dihadiri oleh peserta dari  sebelas  fakultas S1 dan sepuluh Program Studi Pascasarjana dan berbagai serta lembaga di lingkungan Universitas Mataram.

Peluncuran rangkaian kegiatan tersebut berlangsung meriah di halaman Rektorat Universitas Mataram disertai pelepasan 61 burung dara pertanda dimulainya berbagai kegiatan Dies Natalis pada hari Jumat 22 September 2023.

"Rencananya rangkaian dies natalis ini akan diakhiri  dengan acara puncak pada tanggal 30 November 2023 mendatang," ujar Prof. Sitti Hilyana.

Pembukaan Kegiatan Dies Natalis tersebut juga dimeriahkan oleh Senam Kesegaran Jasmani yang dihadiri oleh para pegawai dan dosen di lingkungan Universitas Mataram dan penampilan para penyanyi Band Fakultas Ekonomi Universitas Mataram.

Tampak hadir para wakil rektor dan para dekan di Lingkungan Universitas Mataram serta pimpinan lembaga di lingkungan Universitas Mataram.
Ketua Panitia Dies natalis Universitas Mataram ke-61, Dr. H. Iwan Harsono, SE., M. Ec, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk para sponsor yang telah dan akan membantu mempersiapkan berbagai kebutuhan sehingga acara dies natalis dapat terselenggara dengan baik.

"Rektor beserta para pimpinan universitas diucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan baik secara moril maupun secara materil sehingga kami panitia dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan sukses hingga  acara puncak tanggal 30 November nanti," ungkap Dr. Iwan Harsono.

Dalam Kesempatan tersebut Iwan Harsono melaporkan bahwa Selama dies natalis Universitas Mataram akan menggelar berbagai kegiatan  Bakti Sosial meliputi khitanan massal atau sunatan massal, donor darah, penyuluhan dan cek kesehatan gratis, penghijauan, penanaman mangrove di pantai cemara serta Beach Clean Up (membersihkan sampah sepanjang Area Pantai).

"Peningkatan kebersihan dan keserasian lingkungan kampus terus pula diupayakan, sehingga pada dies natalis ini dilakukan lomba," bebernya.

Lomba Penataan dan Kebersihan Lingkungan Kampus merupakan upaya untuk meningkatkan standar pengelolaan lingkungan dalam dan luar bangunan sebagai wadah aktifitas belajar mengajar yang merupakan salah satu kegiatan utama dalam bidang pendidikan.

Dalam bidang Keolahragaan akan diadakan Lomba  lsri 10K, catur, volley, footsal, Badminton (Rektor Cup) dan sepeda sehat, serta  MTB Race atau Sepeda Gunung.

Disamping itu akan dilaksanakan Pekan Ilmiah, Kuliah umum dengan mendatangkan pembicara pada level nasional serta Gubernur NTB, Bazar UMKM, Fashion Week, Lomba Karaoke, Pentas Seni, Lomba Keroncong,  Penganugerahan Dosen, peneliti dan pegawai berprestasi.
Sebagai Informasi, Peringatan Dies Natalis ke-61 Universitas Mataram tahun ini  mengusung tema

“Kolaborasi Perguruan Tinggi Dan Industri Dalam Pengembangan Sumberdaya Unggul Menuju Internasionalisasi Universitas Mataram,” tandasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01