(Foto: Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama masyarakat saat meresmikan bantuan Sumur Bor dan RST sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat)


Lombok Utara - Reportase7.com

Menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat yang tengah mengalami kesulitan air bersih, Polda NTB terus berupaya mengambil langkah-langkah untuk dapat mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat.

Salah satunya membangun Sumur Bor dan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) bagi masyarakat kurang mampu di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Jum'at (15/09/2023).

Upaya dalam membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan air bersih dengan membangun Sumur Bor, Hari ini Jum'at 15 September 2023 Kapolda NTB meresmikan bantuan Sumur Bor dan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara tersebut.

Dalam sambutannya Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto mengatakan, bahwa Program Bantuan Pembangunan sumur Bor dan RST tersebut merupakan bagian dari kerjasama antara Polda NTB dengan Kemensos RI.

Dikatakan Jenderal bintang dua ini, bahwasanya pembangunan sumur Bor dan RST tersebut semata mata bertujuan untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dalam menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Semoga bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat sehingga masyarakat dapat berkegiatan yang bermuara pada pertumbuhan ekonomi yang nantinya dapat menurunkan angka kemiskinan di Provinsi NTB," tutupnya.


Dikesempatan lain Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K, mengatakan kegiatan yang baru saja dilaksanakan yakni peresmian Sumur Bor dan RST yang telah di bangun dan dikerjakan  oleh Polda NTB tersebut merupakan bentuk kepedulian Polisi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Diketahui lanjutnya, pada musim kemarau tahun ini banyak di beberapa wilayah di NTB mengalami kekeringan termasuk di Kabupaten Lombok Utara, sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Melalui Sumur Bor yang baru saja diresmikan tersebut masyarakat sekitar merasa terbantu khususnya dalam mendapatkan air bersih.

Begitu pula RST yang di bangun atas kerjasama Polda NTB dengan Kemensos RI ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Polda NTB akan terus berbuat dan bermanfaat untuk masyarakatnya," pungkasnya.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01