(Foto: Kepala SMA Negeri 1 Mataram Kun Andrasto, saat ditemui diruang kerjanya)


Mataram - Reportase7.com

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66, SMAN 1 Mataram (SMANSA) menggelar beberapa serangkaian kegiatan.

Kepala SMAN 1 Mataram Kun Andrasto ketika ditemui media diruang kerjanya Senin pekan lalu mengatakan perayaan Hari Ulang Tahun SMANSA dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, Sabtu (12/08/2023).

"Serangkaian kegiatan ulang tahun sudah dimulai sejak bulan Maret lalu, salah satunya SKETSA. Dimulai dari beberapa lomba olimpiade yang melibatkan siswa SMP termasuk berbagai olah raga dan seni," ujarnya.

Pada tanggal 18 Juli 2023 kemarin menjadi puncak SKETSA itu malam 1 Muharam yang mengundang D'masiv dan Reality Club.

Dijelaskan Kun, di tanggal 15 Agustus akan dilaksanakan Upacara dalam perayaan hari puncak ulang tahun sekolah. Dalam perayaan tersebut sekolah juga akan mengundang 50 orang alumni seperti Wakil Gubernur NTB.

Pada puncak acara akan ada ramah tamah dengan alumni, selain itu ada juga kegiatan jalan sehat yang berasal dari keluarga SMAN 1 Mataram dan peserta umum.

"Dalam kegiatan jalan sehat sekolah akan menyediakan dorprise untuk para peserta yang mengikuti dan akan diadakan di Lapangan Sangkareang Kota Mataram sehingga akan menjadi sangat menarik," tuturnya.

Start dari Lapangan Sangkareang kemudian akan melewati SMAN 1 Mataram dan akan finish di Lapangan Sangkareang lagi.

Tidak cukup sampai disitu, nanti akan ada rangkaian dalam rangka HUT Smansa, sekolah juga akan mengadakan Workshop dan ini akan melibatkan seluruh peserta yang ada di Provinsi NTB.

"Sekolah akan mengundang seluruh Kepala SMAN yang ada di NTB secara offline, dan online nya sekolah yang berada di Luar Pulau Lombok, ini dilaksanakan Bulan September. Hal ini akan menggaungkan SMANSA itu akan go Nasional tidak hanya di Provinsi saja," tandasnya.

Dikatakan Kun rangkaian kegiatan sekolah ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga sekolah mempersiapkan dengan sangat matang.

Pewarta: Red
Editor: R7 - 01