(Foto: Kepala SMA Negeri 10 M. Furkan, M. Pd, bersama Beberapa Kepala Sekolah sebelumnya dan guru saat HUT ke-5 SMA Negeri 10)


Mataram - Reportase7.com

Peringatan HUT SMAN 10 Mataram yang ke-5 digelar secara meriah. Kegiatan ini juga sebagai rangkaian dari HUT RI ke-78, yang bertempat di Lapangan SMAN 10 Mataram, Sabtu, (19/08/2023).

Sebelum perayaan hari puncaknya, berbagai kegiatan telah dilaksanakan, dari lomba siswa siswi. Dengan mengusung tema "Lima Tahun Berkarya Tanpa Batas, Meraih Prestasi Mencapai Sukses".

"Persiapan yang dilakukan diantaranya; membentuk kepanitiaan baik dari guru ataupun osis dan untuk perlombaan sudah dimulai dari tanggal 15 - 18 Agustus," ujar Wakasek Kesiswaan Jumadil.

Ia juga menambahkan adanya kegiatan anjangsana, kemudian melakukan bakti sosial di empat wilayah. Hal ini dilakukan setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur.

Jumadil berharap diusia sekolah yang ke5 ini dapat menjadikan sekolah semakin maju dalam semua prestasi, baik prestasi siswa maupun prestasi sekolah, harapnya.

Kepala SMAN 10 Mataram M. Furkan, M. Pd, mengucapkan syukur atas peringatan HUT sekolah yang ke-5 ini. Dengan hadirnya beberapa kepala sekolah yang pernah bertugas menjadikan SMAN 10 Mataram menjadi semakin dikenal masyarakat.

HUT sekolah tahun ini memiliki perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya dengan kehadiran kepala sekolah yang sebelumnya dapat menjadi dukungan dan motivasi, tutur Furkan.

Furkan berharap dengan HUT tahun ini sekolah menambah inovasi dan kreativitas, baik dari kegiatan yang sifatnya berpengaruh terhadap kemajuan sekolah dan berpengaruh terhadap nilai keunggulan sekolah.

Lanjut Furkan, sekolah juga memiliki beberapa program baru yang sedang dikembangkan diantaranya kegiatan ekstrakulikuler yang mulai memberikan nilai tambah, sehingga membentuk inovasi yang baru. Lalu yang kedua kurikuler yaitu kegiatan yang menyangkut P5.


P5 dalam kurikulum merdeka belajar adalah memanfaatkan bagaimana peningkatan kreativitas, kemudian peningkatan inovasi anak-anak dan keberanian dalam mengembangkan ilmu yang baru. Dan hal yang terpenting di sekolah saat ini yaitu peningkatan ekstrakulikuler. SMAN 10 Mataram selama lima tahun sudah banyak memperoleh prestasi, namun dari sisi ekstrakulikuler juga harus lebih ditingkatkan, tandasnya.

Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan sebelumnya mengatakan Dikbud akan terus mendorong siswa siswi untuk tetap terus berkarya dalam menyalurkan kompetensinya masing-masing baik itu disekolah maupun diluar sekolah.

"Kita adalah NTB l, dan kita pasti bisa pebih baik. Mari kita terus mengembangkan kreativitas masing-masing, dan jangan pernah berhenti untuk terus berkarya," ajak Aidy Furqan.

Pewarta: Fitri
Editor: R7 - 01