(Foto: Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumbawa Rahman Ansori, S. Sos., M. Si, Camat Utan Syafruddin, S. Sos, bersama tim BPK RI saat berada di Kecamatan Utan)


Sumbawa - Reportase7.com

Tim dari BPK RI meninjau dan memeriksa langsung program pembangunan yang ada di Kabupaten Sumbawa, kedatangan tim dari BPK tersebut merupakan bentuk pengawasan pembangunan yang di bersumber dari APBD maupun APBN tahun anggaran 2017 hingga 2022.

Adapun pembangunan yang ditinjau langsung oleh tim dari BPK yakni pembangunan pisik baik yang ada di wilayah Desa yang di kerjakan oleh Desa maupun pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah Kabupaten. (19/08/2023)

Pembangunan yang ada di Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu tujuan tim dari BPK RI mininjau langsung yang di dampingi oleh Camat Utan Syahruddin, S. Sos.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Camat Utan Syahruddin, S. Sos, menyambut baik atas kedatangan tim dari BPK RI yang dalam hal ini berkesempatan meninjau langsung dan memeriksa proyek-proyek yang telah di bangun oleh pemerintah yang sumber anggarannya dari APBD maupun APBN.

"Tentu ini menjadi titik kontrol yang baik dalam menyikapi semua anggaran yang telah dibelanjakan dalam bentuk fisik proyek di daerah kita, terutama pembangunan di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Utan," ungkap Camat Utan.

Ia juga menekankan kepada semua pihak, terutama kepada Kepala Desa yang merupakan pengguna anggaran untuk selalu waspada membelanjakan anggaran yang telah dititipkan oleh pemerintah, baik itu DD maupun ADD karena itu merupakan uang rakyat yang harus di pergunakan tepat sasaran

Sementara itu ketua tim BPK RI Purwoko didampingi oleh Kepala Dinas PMD Rahman Ansori, S. Sos., M. Si, Kabid PMD Kabupaten Sumbawa, Camat Utan serta para Kepala Desa meninjau beberapa pekerjaan yang telah dikerjakan oleh pemerintah.

Tim BPK RI bersama pemerintah Kabupaten Sumbawa meninjau beberapa titik pembangunan yang ada di Kecamatan Utan, 5 Desa yang meliputi Kecamatan Utan menjadi sasaran tim dari BPK RI yakni, Desa Tengah, Desa Motong, Desa Stowe Brang, Desa Orong Bawa dan Desa Sabedo.

Kunjungan tim BPK RI dalam mengawasi pembangunan yang ada di Kabupaten Sumbawa merupakan sebuah evaluasi kerja untuk semua pemangku kebijakan yang ada di Kabupaten Sumbawa, hal ini merupakan sebuah pelajaran agar dalam pengelolaan anggran dapat di kelola dengan benar dan akuntabel.

Pewarta: Abdul Muis
Editor: R7 - 01